SLEMAN – Memperingati hari batik nasional 2 Oktober lalu, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark menggeratiskan tiket masuk untuk 200 orang pengunjung pertama. Syaratnya mereka harus menggunakan baju batik.

Public Relations Jogja Bay Medha Zeli Elsita mengatakan tiket cuma-cuma yang diberikan pada pengunjung yang mengenakan baju batik adalah cara Jogja Bay ikut mengampanyekan batik.

“Hari batik nasional ini menjadi salah satu momentum yang penting untuk menyadarkan masyarakat Indonesia tentang khasanah budaya dan warisan lelulur nenek moyang Indonesia,” ujar Medha Zeli Elsita kemarin (2/10).

Menurut dia kegiatan itu juga menjadi pengingat bagi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan batik yang ada di Indonesia. Medha menambahkan kegiatan itu juga merupakan acara tahunan yang di gelar oleh Jogja Bay tiap peringatan hari batik nasional.

Sama seperti tahun lalu, melihat antusias yang membludak, untuk tahun ini hanya dibatasi 200 orang saja. Itu untuk membuat kenyamanan pengunjung sendiri.

Teknisnya untuk pengunjung yang menggunakan batik nanti bisa langsung mengambil nomor antrian sebanyak 200 orang yang bisa langsung masuk gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. “Jadi memang langsung masuk sudah bebas bermain di semua wahana yang ada di Waterpark,” tambah Medha.

Siti Aisyah Candra Ningrum salah seorang pengunjung dari Klaten mengatakan batik merupakan kebudayaan dari Indonesia, jadi dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat bagus untuk menumbuhkan cinta batik kepada anak muda.

Selain itu Jogja Bay juga memberikan promo selama bulan oktober ini, selain guna memperingati hari batik nasional. Harga promo tersebut adalah Rp 50 ribu untuk senin sampai jumat dan Rp 60 ribu untuk sabtu dan minggu. (cr8/pra)

Wisata