JOGJA – Libur lebaran ini pengunjung di GL Zoo dipastikan akan meningkat. Banyaknya pengunjung juga berisiko pada terpisahnya anak dengan orang tua. GL Zoo sudah mengantisipasi dengan menyiapkan gelang anak.

Kepala Bagian Humas GL Zoo Eros Yan Renanda menjelaskan, gelang anak merupakan fasilitas bagi pengunjung yang membawa anak kecil. Gelang anak berfungsi sebagai identitas ketika anak terpisah dari rombongan. “Petugas GL Zoo akan membantu membagikan gelang anak. Gelang anak juga bisa didapatkan di pos keamanan, loket wahana, loket tiket, halte taring, dan ruang reservasi,” ujarnya kemarin.

Selama libur lebaran ini, GLZoo buka mulai pukul 07.30 sampai 17.30. Dengan tiket seharga Rp 40.000 per orang. Sesuai dengan tagline “Bukan Sekedar Rekreasi”, di musim libur Lebaran 2019 beberapa hal baru dihadirkan. “Ada Zona Cakar I (Scratch Zone), area permainan tradisional, jasa layanan parkir antar GO-Zoo, serta penambahan fasilitas yang membantu memudahkan aktivitas pengunjung,” jelasnya.

Lebaran identik dengan keramaian, berdasarkan hal tersebut manajemen GL Zoo melakukan terobosan untuk mengatasi kepadatan area parkir dengan memberikan layanan jasa parkir antar bernama GO-Zoo.

GO-Zoo sendiri adalah layanan jasa parkir antar yang dikelola resmi oleh GL Zoo untuk mengatasi apabila area parkir di pintu A jalan Kebun Raya dan parkir di pintu B jalan Veteran telah penuh. Sistem dari GO Zoo adalah pengunjung menurunkan keluarganya di area tunggu pintu B di Jalan Veteran. Pengemudi akan dipandu oleh petugas GL Zoo menuju kantong parkir resmi yang telah dipilih oleh GL Zoo, untuk kemudian diantar kembali. “Tarif dari GO Zoo hanya Rp 50 ribu. Jumlah tersebut termasuk satu tiket masuk GL Zoo dan administrasi parkir,” tuturnya. (sce/pra)

Weekend