JOGJA – Dengan kemudahan yang Anda dapatkan ini, rencana liburan menjadi semakin mudah terealisasi. Nah! Di bulan April nanti kira-kira akan ada event apa ya yang dapat Anda jadikan destinasi liburan? Yuk, simak!

Seiring perkembangan zaman, kemudahan memesan tiket pesawat dan hotel memungkinkan Anda untuk mengikuti festival-festival di luar kota bahkan luar negeri semudah ketukan jari. Selain itu, dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang beli tiket pesawat lebih aman. Dengan kemudahan yang Anda dapatkan ini, rencana liburan menjadi semakin mudah terealisasi. Nah! Di bulan April nanti kira-kira akan ada event apa ya yang dapat Anda jadikan destinasi liburan? Yuk, simak!

  1. Bali Spirit Festival (02-08 April)

Di tahun penyelenggaraan ke-10 ini, Bali Spirit Festival, menambahnya beberapa program utama ke dalam perayaan global dari Yoga, Tari dan Musik Dunia. Tersedia lebih dari 200 kelas yoga, meditasi, hingga tari dan musik setiap harinya. Selain itu, terdapat lokakarya yang berfokus pada spiritualitas dan pengembangan diri.

Untuk mengikuti festival ini terdapat beberapa tiket tipe baru yang dapat dibeli oleh pengunjung, yaitu;

Abundance Pass: pemilik tiket dapat menikmati kedua lokasi Festival, dan menjadi prioritas untuk jadwal shuttle serta kepentingan lainnya yang ada pada festival.

Teenager Pass: pemilik tiket dapat menikmati fasilitas yang ada pada Full Pass namun dengan harga diskon(khusus) untuk remaja yaitu senilai US$250.

5- Day Community Pass: pemilik tiket diberikan akses ke Dharma Fair pada siang hari dan panggung musik di malam hari. Jenis tiket ini cocok bagi Anda yang tidak ingin berpartisipasi di semua rangkaian kelas yoga namun ingin menikmati musik nuansa festival ini.

Bali Spirit Festival dilaksanakan di Bhanuswari Resort and Spa dan akan dimeriahkan oleh banyak musisi top internasional kelas dunia.

  1. Jakarta Fashion Food Festival (05 April-06 Mei)

Jakarta Fashion & Food Festival alias JFFF adalah acara tahunan yang mempresentasikan keragaman budaya Indonesia yang diaplikasikan pada bidang fashion dan kuliner. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta selaku penyelenggara acara mengaku bahwa telah berupaya untuk mengemas acara JFFF semenarik mungkin agar menarik minat masyarakat Indonesia terhadap budaya nusantara.

  1. Halo Sutra di Sulawesi Tenggara (23-27 April)

Halo Sutra yang sebelumnya bernama “Kemilau Sulawesi Tenggara” adalah sebuah acara peringatan hari ulang tahun Sulawesi Tenggara yang memiliki beragam rangkaian acara yang dapat dinikmati masyarakat. Festival ini bahkan sanggup menarik 100.000 pengunjung baik dari dalam atau pun luar negeri untuk sekadar mengikuti rangkaian acara festival Halo Sultra ini seperti; kuliner, festival seni dan budaya hingga karnaval kain tenun tradisional. Selain itu, terdapat lomba fotografi internasional dan forum bisnis Halo Sultra yang melibatkan agen-agen perjalanan di seluruh Sulawesi Tenggara.

  1. Exciting Banten Festival/Seba Badui (30 April)

Festival yang diselenggarakan untuk mengangkat kembali pariwisata Banten pasca tsunami beberapa waktu lalu. Lewat festival ini diharapkan wisatawan kembali menyadari keunggulan pariwisata kota Banten yang dapat dijadikan destinasi wisata liburan yang tidak hanya pantai dan laut. Pada festival ini beragam pertunjukan tradisional hingga modern selalu disuguhkan dengan maksimal hingga membuat Seba Badui masuk ke dalam 100 Wonderful Events Indonesia Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Itu dia daftar event yang akan berlangsung di bulan April 2019 ini. Sudah menentukan kemana akan menghabiskan waktu liburan Anda?. (*/ila)

Weekend