Sleman – Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan, meskipun sedang berpuasa. Kita tidak boleh bermalas-malasan meskipun dengan alasannya ingin hemat energi atau karena lemas.Padahal, beraktivitas selama puasa cukup bagus. Apalagi diisi kegiatan yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan Wahyu Austin Pastry and Culinary beberapa waktu lalu.”Kami mengundang anak-anak dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak jurnalis di Jogjakarta ikut kegiatan ini,” kata Agus Lidwines Noviantono, pemilik Wahyu Austin Roemah Pastry.
Menurut Agus, keinginan berbagi ilmu soal kuliner ini agar anak-anak bisa mengenal sejak dini cara membuat aneka makanan. Tentu saja, pilihan makanan disesuaikan dengan kesukaan anak-anak.
“Biasa seperti makanan berbahan mi dan aneka kue lain,” imbuhnya.Ditambahkan Agus, cara ini dianggap efektif bagi anak-anak mengisi waktu saat berpuasa. Apalagi cara penyampaian ilmu kuliner disampaikan dengan yang edukatif dan fun.”Anak-anak senang dan tidak terasa, waktu berbuka sudah dekat,” katanya.Ke depan, Wahyu Austin Roemah Pastry and Culinary akan mengadakan kegiatan serupa bagi masyarakat luas. “Kami siap bekerja sama dengan pihak yang peduli pada kegiatan sosial. Sebelumnya, kami sudah melakukan kerja sama dengan Yayasan Little Care Indonesia, dengan Pemda Sleman, dan lainnya,” katanya.(hes)

Taman Sari