JOGJA – Tolak Angin Sido Muncul menyambut datangnya Ramadan 1435 H dengan berbagi. Bertempat di rumah dinas Wali Kota Jogja, Tolak Angin Sido Muncul memberikan santunan untuk lima ribu anak Panti Asuhan di Jogjakarta dan Semarang. Kegiatan kemarin (17/7) merupakan agenda keenam Safari Ramadan yang digelar oleh Tolak Angin Sido Muncul.Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian. Sebelum di Jogjakarta, kegiatan ini telah dilakukan di Jakarta, Bandung, Makassar, Banjarmasin, Medan dan Surabaya. “Semoga dengan bentuk kepedulian ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan. Tentunya ini juga memiliki nilai lebih yaitu berbagi kebahagiaan. Mereka (anak-anak panti asuhan) adalah bagian dari keluarga kita juga,” kata Irwan.
Dalam kesempatan ini PT Sido Muncul menyerahkan bantuan sebesar Rp 200 juta. Bantuan akan diberikan untuk dua ribu anak panti asuhan di Jogjakarta dan tiga ribu anak panti asuhan di Semarang. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Irwan Hidayat kepada Sekretaris Kota Jogja Titi Sulastri.Mewakili Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti yang berhalangan hadir, Titi mengucapkan rasa syukurnya. Menurutnya kepedulian para pengusaha kepada anak panti asuhan perlu digiatkan. Salah satunya dengan menggelar acara secara rutin, jadi tidak hanya selama bulan Ramadan saja. “Kita sangat berterimakasih ke PT Sido Muncul yang memiliki kepedulian yang tinggi. Agenda seperti ini bisa menjadi contoh bagi para pengusaha lainnya,” kata Titi.
Panti asuhan yang dibantu untuk wilayah Jogjakarta adalah panti asuhan Gembala Baik, Hellen Keller, Ibadah Bunda LPPAG, Putra Islam dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah. Adapula Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Putri Islam, Rekso Putro bag Putri, Tunas Harapan, Wiloso Projo dan Yaketunis.Dalam kesempatan ini salah satu anak panti asuhan bernama Syifa menunjukkan kemampuannya. Di depan tamu yang hadir, Syifa menyanyikan lagu milik Fatin yang berjudul Aku Memilih Setia. Meski menyandang tuna netra, namun Syifa memiliki suara emas.Safari Ramadan PT Sido Muncul sendiri merupakan kegiatan rutin selama Ramadan. Santunan ini diberikan kepada anak-anak panti asuhan, penyandang cacat dan kaum duafa. Total bantuan yang diberikan PT Sido Muncul sebesar Rp 1,1 milliar untukn 12.400 orang. (dwi/ila)

Taman Sari