JOGJA – Berbagi di bulan penuh berkah ini menjadi pengalaman indah bagi setiap orang yang mengalaminya. Selain sarana memupuk iman juga mengasah kesadaran akan cinta sesama manusia. Di pertengahan bulan Ramadan ini, Royal Ambarrukmo Jogjakarta turut merasakan indahnya berbagi. Salah satunya dengan menggelar sahur bersama penyapu jalan. PR Manager Royal Ambarrukmo Jogja Wiwied A Widyastuti mengatakan sahur on the road kali ini berbeda dari sebelumnya.
“Yakni dengan membagi-bagikan menu sahur kepada petugas penyapu jalan yang bertugas, Minggu (13/7) lalu,” ujarnya kemarin (15/7). Wiwied menjelaskan manajemen dan karyawan semua berpartisipasi membagikan sahur di sepanjang Jalan Tentara Pelajar, Jalan Cik Di Tiro, Jalan Mangkubumi dan Jalan MT Haryono . Dirinya mengatakan sahur on the road ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian Royal Ambarrukmo Jogjakarta terhadap sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh manajemen dan perwakilan dari karyawan. Target sahur on the road tahun ini adalah gelandangan, tukang becak dan petugas kebersihan kota Jogja.
Dirinya menambahkan saat kegiatan berlangsung, bersama tim hotel berkesempatan makan sahur bersama di pinggir jalan denganpara petugas kebersihan Kota Jogja di base camp-nya sebelum mereka bertugas. “Saat itu kita juga sempatkan berbincang dan mereka rupanya sangat senang sekali bisa sahur bersama. Aksi ini merupakan ucapan terima kasih kami kepada para petugas kebersihan karena merekalah jalan-jalan di Kota Jogja bersih setiap pagi hari,” papar Wiwied. Selain sahur on the road, hotel berbintang lima ini juga menyemarakannya dengan Ngabuburit Bersepeda. “Kita juga punya menu takjil dan buffet dinner yang disajikan live cooking dan all you can eat,” ujar Wiwied. (dya/ila)

Taman Sari