JOGJA – Tiara Nasyid kembali meluncurkan album. Album baru ini bertajuk Saat Jumpa di Surga (2014). Ini merupakan album ketiga setelah album Pahami Arti Cinta (2002), dan Ketika Cinta (2005). Di album ketiga ini, Tiara Nasyid menggandeng personel dari Tiara Vocal Class.
Lagu-lagu di album anyar ini sudah diputar di sejumlah radio. Menurut Kendy Yuditha selaku penggagas Tiara Nasyid, album ini berisikan cerita sebagian kecil dari keindahan surga. Kendy mengakui menulis lagu ini terinspirasi surat Muhammad ayat 15. “Lagunya gampang dilantunkan dan enak didengar,” kata Kendy.
Di album ketiga ini, personel Tiara Nasyid memang sudah berubah. Tiara Nasyid didirikan 2002 silam. Kendy mengajak Opi untuk berduet. Personel kemudian menjadi tiga setelah masuknya Nidy. Tiga personel ini kemudian menelorkan album perdana bertitel Pahami Arti Cinta. Album yang didistribusikan MQ Production ini pada dekade 2002 sampai 2005 terjual 5.000 copy. Dalam perjalananya Opi dan Nidy tidak mmbersamai Kendy karena, Opi hijrah ke Mataram dan Nidy ke Jakarta.
Mundurnya dua personel ini, tidak mmbuat Kendy patah semangat. Kendy membuat audisi untuk meneruskan Tiara Nasyid. Di antara personel itu adalah Yulia, Upi, Fitri, Rezi, (juara 1 lomba lagu opick 2009). “Bagi saya, dakwah lewat lagu ini harus di lanjutkan apapun yang terjadi. Dansaya tidak tergantung pada personel,” tegas pendiri Tiara Vocal Class ini. Selain membuka kelas vocal, mantan penyiar radio Rama FM ini membuka konsultasi psikologi.(din)

Taman Sari