RADAR JOGJA – Pembukaan TMMD Reg 109/Sintang telah digelar Selasa (22/9) di Aula Makodim Sintang. Hadir Bupati Sintang dr Jarot Winarno, Ketua DPRD Florensius Roni, Kapolres Sintang AKBP Jhon H Ginting, Kajari Sintang Imran SH, MH dan Ketua PN Sintang Yogi Dulhadi SH MH

Tak ada atraksi seni yang umumnya digelar saat acara pembukaan TMMD seperti sebelum pandemi. Tak ada juga barisan upacara dari ratusan peserta siswa-siswi SMA/SMK atau mahasiswa. Semua terbatas dan berjarak.

Tak ada juga pemukulan gong atau bunyi sirine. Hanya ditandai dengan penyerahan pekerjaan dari Bupati Sintang kepada Dandim Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

“Kita tetap harus patuh terhadap penerapan protokoler kesehatan (prokes) dan protokoler sosial. Asyik dan syahdu juga kok, yang penting semangat dan substansi dari TMMD 109/Sintang ini wujud kemanunggalan TNI dan rakyat terjalin untuk NKRI,” ujar Letkol Eko Bintara Saktiawan.

Sementara itu, Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, mengapresiasi gelaran TMMD 109/Sintang di tengah masa pandemi. “Selamat untuk Kodim Sintang, selamat buat warga Desa Tirta Karya dan semangat buat personil Kodim yang bertugas,” ujarnya. (*/laz)

TMMD