SLEMAN – Pasionista Fansuri Kula, 39, perempuan kelahiran Flores ini mengajukan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) meski pengalaman berpolitiknya masih seumur jagung. Ibu dari empat anak ini sudah memantapkan diri untuk terjun ke dunia politik lewat Partai Nasdem.

Dia memiliki keinginan untuk membangkitkan semangat perempuan dengan pola pikir yang lebih maju.

“Memaksimalkan lagi potensi yang sudah dibangun dan melakukan pemberdayaan terhadap perempuan dan anak-anak,” ujar bacaleg dari Dapil III Kota Jogja ini.

Program yang nantinya dicanangkan apabila dia masuk sebagai anggota dewan yaitu memberikan pelatihan khususnya terhadap perempuan dan anak-anak untuk mengembangkan kreativitas.

“Ibu rumah tangga akan ada bimbingan pelatihan dan pembinaan dalam mendidik anak-anak,” ungkap perempuan yang bertempat tinggal di Pingit RT 02/RW 01 ini dalam Morning Tea with The Candidate ini, Rabu (5/9).

Selain itu, kata dia, anak-anak muda akan diberikan edukasi pergaulan. Sebagai perempuan yang tinggal di Jogja, Pasionista mengungkapkan, masih banyak perempuan di Jogja yang berpendidikan rendah dan minim pergaulan.

“Keseluruhan masyarakat perlu dibangun kembali,” tutur penyuka seni dan kerajinan ini.

Sebagai bacaleg perempuan, dia mengaku tak ada masalah jika harus mempunyai kesibukan ganda. Mengurus rumah tangga dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Perempuan itu memang harus jeli dalam banyak hal. Harus pandai mengolah pikiran dan waktu. Tapi bagi saya itu tantangan tersendiri. Ya pintar memanajemen waktu,” tandas perempuan yang punya hobi bereksperimen mengolah bahan baku menjadi produk baru ini. (cr6/ila)

The Candidate