SLEMAN – Meskipun akan maju menjadi calon legislatif DPRD Sleman, gambar Ajeng Sitarasa kemungkinan tidak akan terpajang di pohon dan pinggir-pinggir jalan. Sebab sejak awal, bakal calon legislatif (bacaleg) Perindo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sleman IV ini ingin lebih memaksimalkan pendekatan ke calon pemilih.

DEKATI PARA IBU: Ajeng menargetkan bisa menjaring 4.000 suara terutama dari kalangan remaja dan ibu-ibu. (REREN INDRANILA/RADAR JOGJA)

“Tidak terpikirkan kampanye memasang gambar di pohon. Tapi lebih pada apa yang bisa diwujudkan yang betul dirasakan sesuai visi misi. Juga apa potensi Sleman yang bisa diberdayakan. Kalaupun ada mungkin menyebar booklet, memanfaatkan media sosial yang tepat sasaran,” kata Ajeng saat mengunjungi Radar Jogja, Rabu (5/9).

Lama bergelut di dunia pariwisata, perempuan kelahiran 11 Mei 1983 tertarik untuk mengembangkan ekonomi keluarga dan pariwisata di Sleman. Menurutnya, Sleman punya banyak spot wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di DIJ.

“Sleman sebenarnya banyak orang pintar, dengan ide-idenya bisa dimaksimalkan. Perlu ada media dan penyaluran yang optimal,” ungkapnya.

Targetnya, dia bisa menjaring 4.000 suara terutama dari kalangan remaja dan ibu-ibu. Sementara ini dia sudah berkunjung ke dukuh dan lurah di Kecamatan Depok dan Berbah. Termasuk silaturahmi dengan keluarga besar, mengabarkan akan maju sebagai caleg.

“Tentu harus optimistis dengan dukungan keluarga dan kemampuan yang ada saya yakin bisa,” tuturnya.

Dia berharap, jika nanti melenggang menjadi anggota dewan bisa memperjuangkan perempuan, anak, dan ekonomi mandiri. Menurutnya, perempuan harus bahagia dan mandiri, sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya.

“Jika bekerja bisa bekerja dari rumah. Jangan sampai kesulitan dan pinjam ke rentenir, saling kerja sama, dan berdaya,” jelasnya. (riz/ila)

The Candidate