Sejak jumat (16/8) Bupati Gunungkidul Badingah cuti dari kedinasan. Orang nomor satu di Bumi Handayani tersebut jatuh sakit. Harus menjalani perawatan intensif hingga beberapa hari kedepan.

Berdasarkan keterangan medis, Badingah terkena selulitis. Infeksi bakteri pada jaringan kulit yang dapat menyebabkan kulit terlihat kemerahan, bengkak,  dan sakit saat ditekan. Kondisi ini kerap menyerang kulit tungkai bawah. Badingah dirawat di RS Panti Rapih Jogjakarta pada 16 Agustus 2019. Tapi kemarin sudah diperbolehkan pulang dan istirahat di rumahnya di Wonosari.

Meski dalam kondisi terbaring namun terlihat kuat menyapa dengan suara khasnya yang renyah.”Aku ora popo yo. Insya Allah sebentar lagi sehat dan bisa kembali ngantor,” kata Badingah saat Radar Jogja menjenguk kemarin.

Dia juga sempat menceritakan penyakit yang diderita. Sebelum masuk ke RS Panti Rapih badannya menggigil. Waktu itu Bupati perempuan pertama Gunungkidul itu terus menguatkan diri namun fisik makin melemah. Kemudian memutuskan untuk berobat.”Beberapa hari sebelum masuk rumah sakit sebenarnya keluhan itu sudah ada,” ucapnya.

Selaku pribadi dia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakan agar cepat sembuh. Badingah mengaku rindu bekerja dan ingin segera jalan-jalan bersama dengan pekerja media di wilayahnya. (gun/pra/rg)

Sosok & Sisi Lain