RADAR JOGJA – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan jogging track yang berlokasi di Lapangan Donokerto, Turi, Jumat (20/1). Fasilitas jogging track ini memiliki panjang 313 meter. Selain itu, ada juga fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan basket 3 on 3 dan fitness outdoor.

Kustini mengungkapkan penyediaan fasilitas ini merupakan komitmen Pemkab Sleman. Khususnya dalam menjamin kesehatan warganya. Sehingga nantinya masyarakat bisa memiliki tubuh sehat dan bugar.

“Mari bapak ibu, kita jaga kesehatan bersama dengan memanfaatkan fasilitas ini. Sehingga meski usia kita bertambah tua, kita bisa tetap sehat, bugar, dan produktif,” ajak Kustini, Jumat (20/1).

Dia mengimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas olahraga ini dengan baik. Sehingga tak mudah rusak dan bisa digunakan oleh masyarakat Donokerto dan sekitarnya.

Dia berharap, nantinya lokasi ini tak hanya memberi masyarakat kesehatan. Namun juga sekaligus bisa menumbuhkan perekonomian.

“Fasilitas umum tidak hanya digunakan untuk kesehatan. Namun juga membuka peluang untuk meningkatkan peluang perekonomian masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman Ephipana Kristiyani mengatakan pembangunan jogging track ini merupakan upaya untuk menciptakan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga diharapkan menciptakan masyarakat Kabupaten Sleman yang cerdas. Dia menambahkan, jogging track ini juga menambah luasan ruang terbuka hijau di Sleman.

“Pembangunan jogging track diharapkan dapat menjadi salah satu pusat olahraga dan aktivitas masyarakat. Sekaligus bisa menambah luasan ruang terbuka hijau yang ada di Sleman,” ujarnya. (isa/dwi)

Sleman