RADAR JOGJA – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Yogyakarta melanjutkan kegiatan positif untuk bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan Lomba Kicau Burung di Sembego, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (19/1).

Koordinator OMG Yogyakarta Muhammad Yusuf Radhika mengatakan perlombaan diikuti 300 orang peserta. Seluruhnya berasal dari berbagai kalangan usia.

“Perlombaan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya peserta dan warga yang menyaksikan perlombaan,” jelas Yusuf dalam siaran persnya, Kamis (19/1).

Yusuf menambahkan bahwa dalam kegiatan itu semuanya berjalan lancar. Para peserta pun sudah dibriefing terlebih dahulu agar kegiatan berjalan tanpa hambatan.

Menurut Yusuf, acara itu digelar untuk bisa mempererat tali silaturahmi warga, khususnya para pemuda. Ditambah lagi, kegiatan lomba kicau burung itu memang cukup populer di kalangan masyarakat sekitar.

“Jadi, ini sebagai ajang kumpul bersama sekaligus melakukan kegiatan yang positif,” kata dia.

Tak lupa, mereka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang didukung untuk maju di Pilpres 2024.

“Sambutan warga di sini juga sangat baik. Kebanyakan dari mereka juga mengenal dan mengidolakan sosok Ayah Ganjar,” ujarnya. 

Febriansyah, 28, salah satu warga yang juga peserta lomba kicau burung menyambut baik acara yang diadakan Orang Muda Ganjar itu.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, apalagi kegiatannya berjalan lancar. Harapannya ke depan supaya kegiatan yang merangkul anak muda,” kesannya. (*/dwi)

Sleman