RADAR JOGJA – Sebuah objek wisata di Lereng Gunung Merapi, bernama Omah Petroek, Karangklethak, Hargobinangun, Sleman menjadi tujuan utama para pecinta yoga. Terbukti, Dahayu Yoga Club mendatangi lokasi ini untuk melakukan aktivitasnya, Kamis 19 Januari 2023.

Di sini, tumbuh berbagai jenis pohon yang menjadikan Kompleks Omah Petroek memiliki suasana sejuk dan teduh. Kondisi ini menjadi tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan yoga. Apalagi ditambah dengan sejuknya desir angin pegunungan.

“Kami terasa menyatu dengan alam dan lebih mudah berkonsentrasi. Dengan suasana ini kami bisa belajar bagaimana menyayangi alam sekitar seperti tumbuhan, binatang, dan sesama manusia. Jadi kami merasa tenang melakukan yoga di Omah Petroek,” ujar instruktur yoga Dahayu Yoga Club, Ketut Yogarta.

Pemilik Channel Youtube Yogarta tersebut mengatakan bahwa yoga bisa menumbuhkan rasa kasih sayang.

“Sebab kami serasa menyatu dengan alam, dan timbul rasa kasih sayang terhadap ciptaan Tuhan,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang peserta yoga, Netty Mayasari, mengaku merasa nyaman melakukan yoga di Omah Petroek.

“Kami benar-benar menyatu dengan alam, menyegarkan pikiran, rileks, dan ketenangan jiwa,” ujar Netty salah seorang peserta yoga.

Selama yoga berlangsung, peserta nampak semangat mengikuti arahan instruktur. Terbukti gerakan yang mereka lakukan terlihat kompak, serasi, dan serius. Tak terasa satu jam berlalu, para peserta pun telah selesai melakukan semua gerakan yoga.

Sesudah beraktivitas, mereka serempak menuju ke Kopi Petroek Nusantara yang berada di Kompleks Omah Petroek. Di sana mereka menikmati beberapa hidangan dan kopi sambil bercengkerama serta melepas penat.

“Saya rasa Omah Petroek menjadi tempat yang cocok bagi para pegiat yoga, bagi teman-teman yang belum pernah ke sini, silakan berkunjung,” saran Netty. (*/iwa/dwi)

Sleman