RADAR JOGJA – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Al-Kautsar, Jalan Rajawali, Jaran, Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Selasa (17/1).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam mengatakan pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian mereka kepada kalangan pesantren.

“Kami juga terinspirasi dari sosok Ayah Ganjar Pranowo yang memang begitu peduli kepada kalangan santri,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/1).

Umam menuturkan bahwa pemberian bantuan juga sebagai upaya mereka dalam menjangkau masyarakat. Utamanya menyebarkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Dengan adanya kegiatan itu, Umam menyebut para santri bisa lebih kenal dengan sosok Ganjar Pranowo. Dia berharap segala usaha dan upaya yang dilakukan bisa membuahkan hasil dan Ganjar bisa memimpin Indonesia di 2024.

“Harapan dan doa kami, Ayah Ganjar bisa maju dan terpilih di Pilpres 2024,” kata Umam.

Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok, Santri Dukung Ganjar juga menyerahkan bantuan Qur’an, alat kebersihan, hingga sejumlah pakaian.

Ustaz Solihin selaku pengasuh pondok pesantren bersyukur bisa menerima bantuan dari Santri Dukung Ganjar.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga bisa menjadi berkah bagi para santri,” ujar dia.

Tak lupa, dia mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo dan para sukarelawan yang sudah membantu mereka.

“Semoga, apa yang dicita-citakan Santri Dukung Ganjar bisa terwujud di 2024,” katanya. (*/Dwi)

Sleman