SLEMAN, Radar Jogja –  Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid meresmikan Gedung TAREEM Ponpes Modern Baitussalam di Klurak Baru, Tamanmartani, Kalasan, Sleman (Sabtu, 27/8/2022). Gedung berlantai tiga di atas tanah seluas setengah hektare tersebut akan digunakan sebagai asrama putri yang menaungi 380 santriwati.

Nama gedung tersebut terinspirasi dari sebuah tempat wanita-wanita salihah dan pusat pendidikan di Yaman.

Hadir pada acara tersebut Kepala Biro Bina Mental Spritutual DIJ Djarot Margisntoro, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, dan pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor, serta para pejabat dan tokoh masyarakat di Sleman.

Pimpinan Ponpes Modern Baitussalam KH Abdul Hakim menyampaikan bahwa Gedung TAREEM merupakan tempat untuk menggembleng para santriwati jenjang SMPIT dan SMAIT agar memiliki pribadi salihah, yang mampu membawa rahmat bagi alam semesta, memiliki bekal yang cukup untuk berkontribusi bagi lingkungan, bangsa, negara dan agamanya. “Patut disyukuri, animo masyarakat untuk bergabung di Ponpes Modern Baitussalam saat ini menunjukkan grafik yang terus meningkat,” ujarnya.

Saat ini total santri yang ada mencapai 2.500. Meliputi PAUD IT, SDIT, SMPIT, SMAIT, serta KMI. “Kepercayaan itu muncul karena ponpes ini tidak hanya mengutamakan sisi akademik, namun juga non akademik, yang meliputi beragam life skill, akhlak, ibadah dan tahfidzul quran,” lanjutnya.

Para santri juga dibiasakan berbahasa Arab dan Inggris dalam keseharian.

Dikatakan, peresmian Gedung TAREEM merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian agenda Milad ke-36 Ponpes Modern Baitussalam Prambanan. Adapun agenda besar lainnya adalah Forum Pondok Alumni Gontor (FPAG) 2022, Seminar Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI, serta pentas seni “Baitussalam All Star Show (BASS)” sebagai puncak acara akan digelar pada 27-28 Agustus 2022 malam.(yog)

Sleman