RADAR JOGJA – Kejahatan jalanan di kawasan Babarsari seakan tak ada habisnya. Terbaru Kepolisian Sektor (Polsek) Depok Barat mengamankan tiga tersangka dugaan kasus pengeroyokan yang terjadi di depan warung makan Jalan Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Selasa (5/7). Satu tersangka lain masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko berharap agar warga Babarsari tidak trauma terhadap kejadian yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Babarsari. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pengamanan dan pengayoman kepada masyarakat. “Kami siap bekerja keras melakukan pengamanan,” katanya di Mapolsek Depok Barat, Jumat (8/7).

Mega menegaskan, bahwa kejadian ini tidak ada kaitannya dengan konflik kerusuhan yang terjadi di wilayah Babarsari. Murni kejadian baru dengan motif terbawa emosi hingga menimbulkan tindakan penganiayaan. Sejumlah barang bukti telah diamankan. Atas perbuatannya, tersangka di sangkakan pasal 170 sub pasal 351 KUH Pidana. “Dengan ancaman tujuh tahun penjara,” sebut Mega.

Pengeroyokan sendiri terjadi sekitar pukul 21.00. Semula Andi Priyanto, 42, seorang driver ojek online (ojol) hendak mencari alamat resto sesuai aplikasi. Pada saat mendekati lokasi yang dituju, tiba-tiba datang pengendara sepeda motor yang hampir menabraknya. Kemudian pria pengendara motor itu memakinya. Saat Andi turun dari motornya tiba-tiba sebuah pukulan mendarat di wajahnya.

Kemudian datang lagi tiga orang lainnya, turut memukuli Andi. Hingga terjadilah penganiayaan. Pelaku juga melakukan tindakan penganiayaan terhadap satu korban lain bernama Mickey Yoga Pratama, 23, warga setempat yang merekam peristiwa itu di seberang jalan tempat kejadian perkara (TKP). “Kami menerima laporan bergegas mendatangi TKP, membawa korban ke rumah sakit. Lalu melakukan olah TKP, penyelidikan dengan memeriksa keterangan saksi,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Depok Barat Iptu Mateus Wiwit.

Akibat dari kejadian tersebut, Andi mengalami luka lebam dan robek, di bagian muka. Sementara Mickey masih di opname di Rumah Sakit Hardjolukito. Mateus menyebutkan pihaknya telah memeriksa empat orang saksi di lokasi kejadian. Tiga dari empat bersangka berhasil diamankan.Mereka adalah, Irfan Junianto, 20, Muhammad Rizky (26) dan Triyono Puji (24) masing-masing warga Babarsari. Sedangkan tersangka pria inisial F (17) masih dalam pencarian. Sebab pada saat penangkapan pelaku di bawah umur ini, sudah kabur ke Wonosobo. (mel/pra)

Sleman