RADAR JOGJA – AmbulanMU Seyegan menyelenggarakan khitanan massal. Setidaknya ada 34 anak dikhitan, meliputi warga sekitar dan luar kota. Metode yang digunakan menggunakan laser bekerjasama dengan Rumah Khitan Modern Ar Rohman Moyudan.

“Komitmen kami dulu. Ambulans tidak hanya mengangkut pasien, tapi harus ada kegiatan sosial lainnya salah satunya khitanan massal,” jelas Ketua Panitia sekaligus Ketua AmbulanMU Muhammad Najib Ngirfani disela-sela acara Minggu (26/6).

Kegiatan juga dalam rangka menyongsong Mukhtamar Muhammadiyah ke-48 yang direncanakan digelar November 2022. Dan sebelumnya sempat diundur karena pandemi Covid-19. Selain itu juga merupakan gebyar layanan.

“Juga dalan rangka ambulans Muhammadiyah ada gebyar layanan per seratus. Nah ini yang ke-400an. Kami launching November dan sekarang sudah mencapai 430 layanan,” katanya.

Disisi lain, Najib juga mengatakan kegiatan sebagai Syiar Muhammadiyah agar dikenal masyarakat. Kegiatan juga sebagai aksi sosial yang diharapkan dapat berkelanjutan.

“Bahwa Muhammadiyah organisasi yang berkemajuan. Untuk menambah Ukhuwwah islamiyah di warga Seyegan,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu orangtua anak yang disunat, Sukirman mengaku senang adanya kegiatan. Ia merasa sangat terbantu.

“Anak sudah pengen sunat tapi belum ada biaya. Ini merasa sangat terbantu dengan adanya program dari AmbulanMU,” ujarnya. (*/cr4/dwi).

Sleman