RADAR JOGJA – Fathul Wahid kembali dilantik sebagai rektor baru UII Kamis (2/6). Hal ini tercantum dalam surat keputusan pengurus yayasan badan wakaf UII Nomor 0005/SK-PYBW/PJB/V/2022 tentang pengangkatan jabatan rektor baru periode 2022-2026. “Terhitung 1 Juni, yang bersangkutan (Fathul Wahid, Red) meneruskan pengabdiannya hingga 31 Mei 2026,” ungkap Sekretaris Yayasan Badan Wakaf UII Muhammad Syamsudin.

Sebelumnya, Fathul telah mengemban jabatan rektor periode 2018-2022. Kali ini, Fathul pun diminta untuk mengemban amanat dengan sebaik-baiknya. Melakukan tugas kedinasan atas dasar pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab. Serta tidak melanggar norma-norma yang telah ditetapkan.

Selain pelantikan rektor, wakil rektor UII juga turut dilantik.Yakni wakil rektor bidang pengembangan akademik dan riset diemban Jaka Nugraha. Wakil rektor bidang sumber daya dan pengembangan karir diamanatkan kepada Zaenal Arifin. Wakil rektor bidang kemahasiswaan, keagamaan, dan alumni dijabat oleh Rohidin, dan wakil rektor bidang networking dan kewirausahaan dipegang oleh Wiryono Raharjo. Wakil rektor dilantik langsung oleh Fathul.

Fathul mengungkapkan, tidak mudah mengelola kampus UII hingga demikian berkembang. Banyak tantangan yang dihadapi mengingat perkembangan zaman yang begitu maju. Oleh sebab itu, dibutuhkan respon cepat. Berbagai tantangan membutuhkan tantangan pemikiran ekstra yang berbasis martabat. Di sisi lain, dilema dalam hal operasional karena sumber daya yang terbatas.

Fathul pun mengajak semua warga kampus terus bersinergi menyatukan presepsi demi kemajuan UII. “Dengan tugas yang diemban ini, mari kita wujudkan kampus yang lebih baik, unggul dalam agama dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (mel/eno)

Sleman