RADAR JOGJA – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat gemar berolahraga. Misalnya dengan bersepeda.

Menurutnya, bersepeda bisa dilakukan secara rutin guna menjaga kesehatan dan kebugaran. “Agar kita semua bisa bekerja dan berkarya sebaik mungkin demi kemajuan Kabupaten Sleman,” ujarnya di sela mengikuti acara fun bike HUT ke-40 PT BPR Bank Sleman, Sabtu (27/11/2021) pagi.

Fun bike bertajuk ‘Gowes Guyub Sehat (GGS)’ diikuti kurang lebih 100 peserta dari kalangan pegawai Pemkab Sleman dan keluarga besar Bank Sleman.

Start dari kantor Bank Sleman menuju Jalan Letkol Subadri. Melewati Pasar Sleman dan kompleks kompleks pemerintahan di Jalan Parasamya.

Lebih lanjut, Kustini menuturkan bahwa bersepeda termasuk olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. “Bersepeda secara rutin bisa membakar lemak, meningkatkan kinerja imun, dan meningkatkan energi dan metabolisme tubuh,” katanya.

Bersepeda sangat baik untuk mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi.
Kustini mengingatkan masyarakat untuk tidak malas berolahraga. Demi mencegah penyakit degeneratif, seperti diabetes melitus, stroke, jantung koroner, obesitas, osteoporosis dan lainnya. “Penyakit degeneratif sebenarnya dapat diantisipasi dengan pola hidup sehat, yaitu dengan menyeimbangkan antara pola makan dan berolah raga secara rutin,” ucap Kustini.

Di bagian lain, bupati berharap Bank Sleman selaku perusahaan pelat merah mampu menjadi mitra warga Sleman dalam mengembangkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sleman Muhammad Sigit mengungkapkan, pelaksanaan fun bike tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman.

Terkait pesan bupati ihwal menjadi mitra masyarakat dalam pembangunan ekonomi, menurut Sigit, Bank Sleman terus melakukan transformasi program demi memberikan pelayanan terbaik.

Sedangkan dalam rangka hari jadi ke-40, beberapa program dilaksanakan, di antaranya, pemberian bantuan kredit tanpa bunga, beasiswa siswa kurang mampu, dan donor darah. Serta bantuan gerobak usaha pedagang kecil.(yog)

Sleman