RADAR JOGJA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Sleman pasang target tinggi untuk Pemilu Legislatif 2024. Sepuluh kursi DPRD Sleman. Itu untuk menyokong target dua kursi DPR RI.

Ketua DPD PAN Sleman Raudi Akmal menginstuksikan seluruh kader, relawan, dan pengurus partai hingga tingkat ranting untuk mulai mem-branding partai berlambang matahari itu. “Semua kader harus berkolaborasi. Agar PAN makin diminati kaum milenial maupun tokoh-tokoh senior Sleman,” ujarnya usai melantik pengurus 17 DPC PAN se-Sleman di kantor DPD setempat, Minggu (17/10/2021).

Merujuk Pemilu Legislatif 2019, di Sleman terdapat 3.391 tempat pemungutan suara yang tersebar 86 kalurahan. Untuk mendongkrak perolehan suara, Raudi minta seluruh kader mengarahkan pemilih mencoblos gambar partai.

Raudi menegaskan, PAN harus benar-benar dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh masyarakat. “Maka dari itu, tidak ada libur atau hanya menunggu momen politik. Kami harus hadir di setiap waktu dan keadaan,” ungkapnya.

Ketua DPW PAN DIJ Suharwanta menambahkan, target dua kursi DPR RI juga menjadi misinya.

Menurutnya, target 10 kursi juga dalam rangka menyokong capaian dua kursi DPR RI. “Itu (tambahan kursi, Red) hasil rapat DPW. Maka kami minta komitmen penuh dan semua saling bekerja keras. Soalnya hasil di DIJ nantinya akan jadi etalase PAN secara nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PAN Ibnu Mahmud Bilaludin yang turut hadir pada acara tersebut mendorong seluruh DPC menjadi garda terdepan untuk pemenangan pemilu. “DPC ditegaskan Ibnu, harus mampu menerjemahkan program dan visi misi partai menjadi program konkrit dan tidak hanya menjadi sumbu pendek,” ingat anggota DPR RI dari dapil DIJ pengganti antar waktu Hanafi Rais itu.

Menurutnya, setiap DPC harus kuat. Supaya penetrasi program partai bisa tercapai di setiap wilayah.(yog)

Sleman