RADAR JOGJA –Korban truk terguling di tanjakan Candi Ijo, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman bertambah. Satu warga yang menjalani tindakan medis di RS Panti Rini meninggal dunia. Sehingga total korban meninggal dunia hingga saat ini mencapai 6 orang.

Kasatlantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Novian membenarkan adanya penambahan korban jiwa. Dia menjelaskan kondisi korban sudah kritis saat dibawa ke rumah sakit. Sebelumnya total korban kondisi kritis sebanyak 2 jiwa.

“Benar hingga pagi ini total yang meninggal dunia berjumlah 6 orang. Tambah 1 dari yang awalnya kondisi kritis,” jelas AKP Anang Tri Novian dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (4/9).

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait kecelakaan. Terutama kronologi detil sebelum kecelakaan terjadi. Anang memastikan belum ada tersangka hingga saat ini.

“Masih proses penyidikan. Mengumpulkan keterangan saksi dan bukti,” kata Kasatlantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Novian.

Sebelumnya, kecelakaan maut di tanjakan  Candi Ijo, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, terjadi Jumat malam (3/9) tepatnya sekitar 19.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, 5 penumpang truk meninggal dunia di tempat. Sementara 2 penumpang dalam kondisi kritis dan 4 lainnya mengalami luka-luka.

Dari pemeriksaan sementara, dugaan truk mengalami rem blong. Alhasil terguling setelah menabrak dinding pagar rumah warga. Pasca menabrak dinding, truk terguling dan terseret ke arah bawah.

“Truk ringan yang sedang mengangkut batuan buat taman. Ini laka tunggal dengan korban meninggal dunia sementara di TKP 5 orang. Lalu ada 2 orang lain kritis dan 4 lainnya luka-luka,” ujar Kanit Laka Polres Sleman Iptu Galan Adid Darmawan ditemui di lokasi kecelakaan, Jumat malam (3/9).

Truk, lanjutnya, sedang mengangkut batu dari Dusun Groyokan. Keperluannya untuk membuat taman di Dusun Daraman, Srimartani Piyungan Bantul. Beberapa korban duduk di atas batu di bak terbuka.

“Nah banyaknya korban meninggal dikarenakan banyak yang menumpang di atas kendaraan yang bermuatan batu taman tersebut,” kata Iptu Galan Adid Darmawan.

Saat kejadian, 2 penumpang terlempar saat truk menabrak pagar. Keduanya langsung meninggal dunia di tempat. Lalu ketiga korban meninggal dunia lainnya karena mengalami luka berat di kepala.

“Kemudian yang tiga lainnya meninggal karena benturan. Rata-rata luka kepala berat akibat benturan terhempas dari truk dan terkena bebatuan tersebut,” ujar Kanit Laka Polres Sleman Iptu Galan Adid Darmawan. (dwi/sky)

Sleman