RADAR JOGJA- Satuan PJR Ditlantas Polda DIJ memberikan pelayanan  pengawalan pendistribusian liquid oxygen dari perbatasan Prambanan menuju Rumah Sakit Harjo Lukito. Selain itu juga memberikan pelayanan  pengawalan pendistribusian  Oxygen Concentrator dari Prambanan menuju BPBD Provinsi berjumlah 100 unit.

Kepala Satuan (Kasat) PJR Ditlantas Polda DIJ, AKBP Setyo Agus Hermawan menuturkan  kegiatan anggotanya ini dilakukan agar pendistribusian Oxygen ke rumah sakit bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kita berikan pelayanan (pengawalan) pendistribusian oxigen dari perbatasan menuju rumah sakit, agar tidak menemui hambatan dan Oxygen dapat segera digunakan untuk kebutuhan pasien yang saat ini semakin meningkat,” ujar AKBP Setyo Agus Hermawan.

Menurut AKBP Setyo Agus Hermawan, sejak beberapa hari yang lalu hingga sekarang pendistribusian oxigen tidak menemui kendala sehingga proses pengiriman tepat waktu.

“Alhamdulillah tidak menemui kendala saat proses pengiriman, dan semoga tidak,” harapnya.

AKBP Setyo Agus Hermawan menambahkan selain memberikan pelayanan pengawalan pendistribusian oxigen, Sat PJR juga memberikan pelayanan pengawalan ambulan pengantar jenazah korban Covid-19 dan pendistribusian vaksin Covid-19 dari Bio Farma Bandung menuju Kantor Dinas Kesehatan DIJ. “Kita lakukan semata-mata agar pendistribusian berjalan lancar,” ujarnya. (sky)

Sleman