RADAR JOGJA – Direktur Utama RSUP dr Sardjito mengalami rotasi pergantian. Direktur Rukmono Siswishanto diganti oleh Eniarti. Pergantian ini dilakukan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito Banu Hermawan menuturkan, pelantikan jabatan berlangsung Senin siang (12/7) tepatnya 12.00 WIB. Pergantian merupakan rotasi pejabat jabat pimpinan tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan.

“Benar ada pergantian pimpinan atau Direktur Utama RSUP dr. Sardjito. Pelantikan siang tadi jam 12.00,” jelasnya dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (12/7).

Pasca pergantian, Rukmono menjabat sebagai Direktur Utama RSJ Prof dr Soerojo Magelang. Sementara sosok penggantinya adalah Eniarti. Diketahui posisi sebelumnya adalah jabatan yang diisi oleh Rukmono saat ini.

Terkait penyebab pergantian, Banu tidak berbicara banyak. Hanya saja dia memastikan rotasi jabatan ini adalah hal yang lumrah. Terutama dalam lingkungan pemerintahan khususnya Kementerian Kesehatan.

“Pergantian ini merupakan rotasi jabatan biasa dan itu hal lumrah dilingkungan Kementerian kesehatan sebagai penyegaran organisasi di lingkungan Kementerian Kesehatan RI,” katanya. (dwi/ila)

Sleman