RADAR JOGJA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman bersama Perkumpulan Anggrek Merapi Sleman (PAS) melakukan penanaman 650 tanaman anggrek di area perkantoran Pemkab Sleman hingga Taman Denggung, Sabtu (19/6).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Sari Danang Maharsa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang berbagai macam jenis tanaman anggrek. Adapun jenis tanaman anggrek yang ditanaman yakni jenis Specy, Hybrid, maupun anggrek tanah yang dimiliki Sleman terutama yang ada di lereng Merapi.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menambah keindahan lingkungan Pemkab Sleman saja tapi juga membawa dampak dalam peningkatan ekonomi khususnya para ibu dan anggota Tim PKK dengan memanfaatkan waktu luang di rumah,” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan Istri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Ketua Perkumpulan Anggrek Sleman (PAS) Fransisca menjelaskan selain mengenalkan berbagai jenis tanaman anggrek, kegiatan ini sekaligus membuat lingkungan kantor Pemkab Sleman menjadi lebih asri dan nyaman.

“Semoga kegiatan kami ini dapat didukung seluruh elemen masyarakat sehingga dapat mengangkat anggrek sebagai potensi ekonomi di wilayah Sleman dan sekitarnya,” katanya ditemui disela kegiatan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Penanaman anggrek dilingkungan perkantoran Pemkab Sleman ini mendukung upaya untuk memperkenalkan berbagai jenis varietas tanaman anggrek yang ada Sleman,”katanya. (om5/sky)

Sleman