RADAR JOGJA – Sembilan pejabat tinggi pratama Kabupaten Sleman, resmi dilantik, Jumat (18/6). Kini jabatan pimpinan tinggi (JPT) yang kosong di lingkungan Pemkab Sleman sudah terisi. Dua melalui promosi lelang, lainnya melalui rotasi mutasi.

Sembilan pejabat OPD itu antara lain, Budiharjo yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), kini pejabat definitif Asisten Sekretaris Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Kunto Riyadi yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), kini bergeser menjadi Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum. Suci Iriani Sinuraya yang sebelumnya merangkap sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Kepala Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) kini bertukar posisi dengan Mafilindati Nuraini. Dia menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB). Mafilindati bergeser jabatannya menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Posisi Kepala Dispar kini diisi Suparmono yang dulunya sebagai Panewu Cangkringan. Kepala Dinas Perhubungan kini diisi oleh Arip Pramana.

Mirza Arfansury yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Pelayanan Pengadaan kini pindah posisi sebagai Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. Sedangkan Dwi Anta Sudibya, yang dulunya kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kini menjabat sebagai Kepala Bappeda. Heru Saptono, yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Dua promosi itu, dispar, dispertaru dan lainnya dilakukan rotasi mutasi,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Priyo Handoyo usai pelantikan JPT Pratama di Pendopo Parasamya, Jumat (18/6).

Nah, untuk kepala dinas yang kosong sementara dijabat oleh Plt, dari kepala dinas sebelumnya, Sembari menunggu kebijakan bupati. ”Apakah dalam waktu dekat ini akan dilakukan rotasi mutasi lagi atau tidak,” terangnya.

Mereka disumpah dan dilantik secara resmi oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Kustini berpesan kepada OPD tersebut, agar mengabdikan diri secara jujur dan tanggung jawab. Tidak korupsi dan dapat bekerja lebih maksimal sesuai visi misi Pemkab Sleman. “Menciptakan good goverment di Kabupaten Sleman,” tandasnya. (mel/bah)

Sleman