RADAR JOGJA – Suasana hangat dan ramah terlihat saat Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto bersama Dandim 0732/Sleman Letkol Inf. Arief Wicaksana mendatangi Markas Komando Lanal Jogjakarta.

Kedatangan keduanya merupakan wujud silaturahmi antar instansi. Selain itu juga wujud permintaan maaf jajaran Polres Sleman kepada personel TNI AL.
Diketahui bahwa salah satu oknum personel Polsek Kalasan, Aipda Fajar Indriawan mengunggah kalimat tak pantas.

Berupa pernyataan negatif terkait karamnya KRI Nanggala-402. Sosok ini akhirnya diamankan Bid Propam Polda DIJ guna penyidikan lebih lanjut.
“Kehadiran kami ke Mako Lanal Jogjakarta untuk memperkuat tali silaturahmi antara TNI-Polri khususnya TNI AL.

Selain itu juga sebagai wujud pemerintahan maaf kami atas unggahan salah satu oknum Polsek Kalasan,” jelasnya, Senin (26/4).

Anton memastikan penyidikan terhadap anak buahnya terus berlangsung. Dia berharap peristiwa ini tidak mencederai sinergitas antara TNI-Polri yang telah lama terjalin. Sehingga kedua instansi tetap berjalan selaras dalam mengamankan NKRI.

“Kejadian ini menjadi instrospeksi bagi kami dan semoga sinergitas TNI-Polri tetap terjaga kedepannya,” katanya.

Kedatangan rombongan Kapolres Sleman dan Dandim 0732/Sleman ini disambut langsung oleh Komandan Lanal Jogjakarta Kolonel Laut Damayanti. Perbincangan hangat terjalin selama pertemuan berlangsung. Dia berharap agar kondusifitas antar kedua instansi tetap terjaga.

Damayanti berharap tindakan oknum anggota Polsek Kalasan menjadi instrospeksi. Terlebih kondisi saat ini masih dalam suasana berduka. Tak hanya bagi TNI AL dan keluarga yang ditinggalkan, tapi seluruh Indonesia.

“Kasus ini tentu menjadi catatan, tapi kami tetap berharap dapat terus bersinergi dalam pelaksanaan tugas kedepannya,” ujarnya.

Selain menjadi ajang silaturahmi, bertepatan dengan Ramadan juga berlangsung buka bersama. Momentum ini untuk menjalin keakraban antar kedua instansi. Kunjungan ditutup dengan doa bersama untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas. (dwi/sky)

Sleman