RADAR JOGJA- Sejumlah senator RI, Sabtu (24/4), menemui Yuni Astuti. Kedatangan mereka hanya berselang dua hari usai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) DIJ  itu menyampaikan pernyataan politik mundur dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) DIJ serta merelakan hak kursinya di DPR RI sebagai calon pengganti Ahmad Hanafi Rais.

Selepas mundur dari PAN, Yuni Astuti langsung digandeng Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti. Kesamaan dalam kegiatan sosial dan berbagi dengan kelompok tak mampu membuat Yuni didapuk sebagai Ketua La Nyalla Academia DIJ.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mataliti yang langsung melantik kepengurusan La Nyalla Academia DIJ di nDalem Sambisari Sabtu (24/4).

Hadir dalam kesempatan tersebut senator DPD RI asal Nangroe Aceh Darussalam Fachrul Razi dan Andi M. Ihsan dari dapil Sulawesi Selatan. Juga hadir Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Bupati Kulonprogo Sutedjo.

Saat melantik, La Nyalla mengatakan Yayasan La Nyalla Academia hadir dengan motto Bersama untuk Kebaikan.

Hal itu diyakininya juga bisa dipraktikkan di La Nyalla Academia DIJ di bawah kepemimpinan Yuni Astuti. Dengan aktivitas positif untuk kebaikan bersama. “Saya yakin Yuni Astuti mampu membawa dan menggerakkan energi positif,” tuturnya disela acara silaturahmi dan buka bersama.

Pria yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur itu juga berpesan supaya La Nyalla Academia DIJ bisa menjalin komunikasi dengan para kepala daerah dan jajaran forkompinda.

Termasuk para senator asal DIJ. Mantan Ketua Umum PSSI itu menyebut, tagline DPD adalah,  ‘Dari daerah untuk Indonesia’. “Daerah maju Indonesia harus maju, daerah makmur Indonesia harus makmur,” pesannya.

Sementara, Yuni Astuti pun antusias dengan ajakan La Nyalla. Menurut dia, kegiatan La Nyalla Academia dengan motto ‘Bersama untuk kebaikan’, sesuai dengan yang dikerjakannya selama ini.

Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) DIJ itu selama ini memang dikenal suka berbagi. Bahkan pada awal pandemi lalu, aksinya dengan membagikan uang dari mobil Hummer Humvee viral di media sosial. “Bersama untuk kebaikan itu tak jauh dari saya, baik secara pribadi maupun gabungan kan sudah sering gelar aksi berbagi,” ujarnya.

Karena itu istri Ketua Pemuda Pancasila DIJ Faried Jayen Soepardjan itu menerima pinangan La Nyalla Mataliti untuk menjadi Ketua La Nyalla Academia DIJ. “Ini seperti Pak La Nyalla menemukan saya,” ungkapnya. (naf/sky)

Sleman