RADAR JOGJA – Pandemi Covid-19 yang  belum berakhir membuat sebagian masyarakat khawatir dalam menjalankan ibadah bersama di Masjid. Sebagai wujud kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadan ini, Widya Imersif Teknologi memberi bantuan terhadap masjid yang berada di dekat perusahannya. Bantuan ini guna memudahkan masjid menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Agar kegiatan beribadah tetap berjalan seperti biasanya selama bulan Ramadan,” cetus VP Health Tech Widya Imersif, Azman Latif, Kamis (15/4).

Bantuan yang diberikan perusahaan berupa pemberian Widya Smart Speaker. Serta peminjaman Widya Face and Thermal Camera (Fatmor). Secara simbolis, bantuan dilaksanakan di Masjid Al-Manar Jl. Panca Marga, Jatirejo, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman.

Bantuan yang diberikan untuk masjid Al-Manar ini sebagai bentuk support dari perusahaan melalui teknologi. “Agar kegiatan ibadah para jamaah masjid di bulan Ramadan terlaksana dengan nyaman dan aman di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Widya Fatmor merupakan produk dari Widya Imersif Teknologi, berupa alat pendeteksi suhu tubuh yang menggunakan kamera termal. Alat ini dapat mendeteksi suhu tubuh tanpa kontak fisik dan tidak membutuhkan waktu lama. Hanya dalam tiga detik, hasil mengenai pengukuran suhu tubuh sudah dapat terlihat.

Atas bantuan yang diberikan, Penasihat Masjid Al-Manar, Hendro Istiana mengucapkan terima kasih. Bantuan yang diberikan oleh Widya Imersif disebutnya sangat mendukung kelancaran kegiatan ibadah selama Ramadan tahun ini. “Terima kasih Widya Imersif, atas bantuan yang diberikan,” sebutnya. (*/fat/ila)

Sleman