RADAR JOGJA –Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Sleman pada Minggu (4/4). Akibatnya, beberapa pohon tumbang,dan sujumlah bangunan rumah milik warga dan baliho roboh. Baliho yang rusak akibat dampak angin kencang ada di Jalan Affandi, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman,kejadian terjadi sekitar pukul 14.25 WIB.

AMBRUK: Baliho di Jalan Affandi, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang. (NANANG FEBRIYANTO/RADAR JOGJA)

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji menuturkan, pihaknya bersama tim Desa Tangguh Bencana (Destana) Condongcatur langsung turun melakukan evakuasi dan pendataan. “Alhamdulilah sudah terkondisikan dengan baik,” ujarnya.

Reno menambahkan, “Rencananya data kerusakan yang masuk akan menjadi bahan rapat rutin Senin (5/4).

Selain itu, beberapa fasilitas di Kantor Kalurahan Condongcatur juga rusak akibat hujan deras disertai angin kencang itu,”tambahnya.

Sementara itu Jagabaya Kalurahan Condongcatur Kuwat mengatakan, hujan sore Itu sangat lebat disertai angin kencang. Sehingga banyak genteng bangunan terbawa angin. “Selain itu, plafon gypsum diruang Wacana Loka juga mengalami kerusakan,” katanya.

Terkait besarnya kerusakan Kuwat belum bisa merinci lebih detail. Namun dari hasil pendataan singkat kerusakan di kantor Kalurahan Condongcatur yakni genteng Ruang Wacana Loka yang terbawa angin sehingga plafon (gypsum) ambrol, genteng Pendopo, dan genteng gedung serbaguna Kalurahan yang melorot dan terbawa angin, satu rangka papan baliho roboh, papan nama rusak, dan tiang bendera roboh. Hingga berita ini ditulis kondisi listrik di beberapa tempat masih padam dan hujan kembali turun. (naf/sky)

Sleman