RADAR JOGJA-Ada yang berbeda dari Sleman City Hall, pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Sleman yang terkenal dengan beragam event ini, berhasil menyulap mall menjadi serasa kebun binatang.

Memasuki Sleman City Hall pengunjung khususnya pencinta hewan akan dimanjakan dengan beragam hewan menarik yang akan hadir di seluruh area mall.

Setelah sukses menyedot perhatian para pencinta hewan di Animal Kingdom #1, Sleman City Hall kembali menghadirkan Animal Kingdom #2 dari Jumat (26/3) hingga Minggu (28/3).

Acara yang berlokasi di 5 area yaitu Atrium Rama, Atrium Shinta, Garden Lantai 1, Beauty Hall Lantai 1, dan Minihall Lantai 2.  Beragam hewan dari komunitas-komunitas pencinta hewan turut berpartisipasi di event ini.

General Manager Sleman City Hall Lanny Kuputri  mengatakan, event ini merupakan sukses kedua sejak dilaksanakan pertama Animal Kingdom ditahun 2019.

Terkait protokol penerapan kesehatan, Lanny menyebut pihaknya telah mematuhi prokes sesuai anjuran Pemerintah.

SCH juga telah menyediakan area mencuci tangan bagi pengunjung sebelum memasuki mall. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan menyemprotkan handsanitizer. Area masuk dan keluar di semua venue pun juga dibedakan untuk menghindari kontak fisik secara langsung.

“Selain itu, seluruh panitia, peserta, dan pengunjung wajib menggunakan masker dan saling menjaga jarak,” katanya.

Lanny menambahkan, hal tersebut dilakukan guna memastikan kenyamanan serta keamanan pengunjung selama acara berlangsung. “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas suksesnya event Animal Kingdom #2,”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dalam sambutannya Kustini berharap penyelenggaraan event Animal Kingdom #2 dapat diselenggarakan secara berkesinambungan.

Kegiatan ini diharapkan mampu memfasilitasi kepentingan berbagai pihak baik produsen produk makanan, perlengkapan hewan peliharaan, konsumen pemilik hewan peliharaan, hingga komunitas hewan peliharaan.

Tentunya melalui event ini dapat memotivasi masyarakat untuk bisa mengembangkan hewan-hewan peliharaan yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. ”Semoga nantinya tumbuh satu sektor ekonomi kreatif yang saat ini menjadi andalan ditengah pandemi,” harapnya.

Turut hadir dalam acara penutupan Gubernur DIJ yang diwakili Kepala Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan DIJ Sugeng Purwanto, serta Direktur Utama PT Garuda Mitra Sejati Soekeno. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis piala Raja, Piala Gubernur DIJ, dan Piala Bupati kepada perwakilan Komunitas Kucing , Komunitas Sugar Glider, dan Komunitas Kelinci. (naf/sky)

Sleman