RADAR JOGJA – Corporate General Manager PT Garuda Mitra Sejati Lanny Kuputri menyambut positif program vaksinasi. Beberapa manajemen dan karyawan di Sleman City Hall (SCH) telah mendapatkan vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Itu bersamaan dengan penyuntikan vaksin kepada aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Sleman.

Menurutnya, program vaksinasi sangatlah penting. Terlebih kepada para pelaku dan pekerja pelayan publik. Pertimbangannya adalah tingginya faktor risiko terpapar Covid-19.

“Kami menyambut gembira pelaksanaan vaksin yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Untuk sementara ini baru manajemen tapi ke depannya akan menyeluruh ke seluruh karyawan bahkan juga tenant. Hari ini ada sekitar 300 karyawan,” jelasnya ditemui usai vaksinasi di SCH, Senin (8/3).

PT.Garuda Mitra Sejati sendiri membawahi dua mall besar di Sleman. Selain SCH adapula Jogja City Mall (JCM). Tercatat setidaknya ada ribuan karyawan mall maupun tenant yang bekerja di dua mall tersebut.

Berdasarkan data sementara, ada sekitar 700 karyawan di SCH yang akan menerima vaksin. Sementara untuk JCM tercatat ada sekitar 3.000 orang. Terdiri dari pemilik toko, manajemen hingga karyawan.

“Ditargetkan semua dapat, kami berharap demikian. Ini penting sekali karena tergolong melayani publik. Berada di area publik yang menerima siapa saj ayang berkunjung. Walau sudah prokes tapi resiko terpapar masih tinggi” katanya.

Walau begitu, Lanny tak mewajibkan menjalani vaksinasi di mall. Dia mempersilakan karyawan maupun pegawai tenant menjalani vaksin di wilayah masing-masing. Terlebih jika sudah ada pendataan secara personal.

“Pasti kami sediakan yang vaksinasi massal, nanti ada jadwalnya sendiri. Tapi ya itu kan sudah pendataan, kalau ikut di wilayah juga tidak apa-apa,” ujarnya.(dwi/ila)

Sleman