RADAR JOGJA – Sebanyak 3.500 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sleman menerima vaksin covid-19 di Sleman City Hall.  Vaksinasi tahap 2 ini telah dimulai pada 27 Februari. Vaksinasi ini ditujukan kepada petugas kepanewon. Vaksinasi Pada ASN Sleman berlangsung selama 3 hari. Dimulai pada hari Senin (9/3) hingga Rabu (11/3).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memantau secara langsung proses vaksinasi. Kustini menjelaskan, tujuan penggunaan mall untuk menghindari rasa takut saat divaksin. ”Untuk hari ini sebanyak 1.000-an ASN, hari kedua 1.500 dan hari ketiga 500 orang,” jelasnya.

Kustini juga menegaskan bahwa vaksinasi ini tidak mengganggu pelayanan publik. Dia pun mengimbau masyarakat untuk bersedia divaksin. ”Kami tidak akan memberi denda kepada masyarakat yang menolak vaksin, melainkan menggunakan pendekatan dan edukasi,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Joko Hastaryo menjelaskan, vaksinasi akan diberikan kepada instansi vertikal dan perangkat daerah. ”Pada hari ini ASN yang menerima vaksin meliputi Kejaksaan, Pengadilan Negeri, BPS, BPN, BNN, BPJS, dan Kementerian Agama,” ungkapnya.

Dia juga menerangkan, setelah  vaksinasi hari ini akan diberikan kepada guru dan dilaksanakan di faskes terdaftar. (om1/ila)

Sleman