RADAR JOGJA –Ketua DPD KNPI DIJ Fitroh Nurwijoyo Legowo melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Sleman periode 2020-2023. Pelantikan berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Sleman Minggu (21/2).

Fitroh mengajak kepada pemuda Sleman untuk memulihkan kondisi ekonomi dan menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Sleman. “Mari bersama berupaya mengembangkan ekonomi melalui Revolusi Industri 4.0,” tegasnya.

Dalam pelantikan, turut hadir sejumlah pejabat yakni Bupati Sleman yang diwakili Plh. Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Joko Supriyanto,  Panewu Sleman, Dispora Sleman, dan DPRD Sleman.

Berdasarkan Musda KNPI Sleman beberapa waktu lalu terpilih Ketua Umum KNPI Sleman periode 2020-2023 Khusnudin dan Siti Musyarofah sebagai Sekretaris Umum. Pelantikan menerapkan protokol Kesehatan ketat sesuai anjuran Pemerintah. Diikuti 115 pengurus terbagi di aula Bappeda Kabupaten Sleman dan virtual via zoom.

Khusnudin mengungkapkan beberapa program KNPI Sleman satu periode kedepan telah disiapkan. Selain akan terus berkoordinasi dengan Pemda Sleman, program-program lain berkaitan dengan kegiatan sosial masyarakat juga telah direncanakan.

Selain itu, KNPI Sleman periode 2020-2023 akan berupaya meningkatkan kapasitas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan menghidupkan kembali kepengurusan KNPI di tingkat Kecamatan.

“Sehingga harapannya Pemuda Sleman lebih berkembang merata kedepanya. Bismillah, mohon doa restu dan dukungannya,” ujarnya usai pelantikan.

Sementara itu, Plh. Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan  Joko Supriyanto dalam sambutannya mendorong pengurus DPD KNPI Sleman untuk turut mengembalikan semangat pemuda Sleman dalam mengatasi permasalahan Pandemi yang saat ini masih melanda.

Selain itu, Joko berpesan KNPI Sleman juga dituntut untuk mengembangkan kegiatan yang responsif dan tidak terjebak pada rutinitas belaka.

“KNPI juga perlu membina pemuda Sleman, jangan sampai terlibat kasus yang provokatif dan menimbulkan kericuhan. KNPI juga sebagi media kontemplasi para pemuda Sleman.” katanya. (om1/sky)

Sleman