RADAR JOGJA – Berani gundul merupakan aksi untuk memperingati Hari Kanker Anak Internasional yang biasa diperingati setiap tanggal 15 Februari.

Kegiatan yang diinisasi oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ini digelar di atrium Sleman City Hall (SCH).

Ketua YKAKI Jogja Eka Wibawa menuturkan, kegiatan  berani gundul ini merupakan bentuk dukungan dan empati kepada penyandang kanker anak dan mengajak masyarakat untuk mendukung perjuangan kanker pada usia anak.

“Dengan mengikuti gerakan berani gundul, kita turut berdonasi terhadap penyandang kanker pada usia anak,” ujarnya Jumat (19/2).

Eka menambahkan, berani gundul tidak hanya berlokasi di jogja saja melainkan beberapa wilayah di Indonesia. Berpusat di jakarta, turut pula mengundang  artis ternama  untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain indra bekti sebagai Duta YKAKI hadir pula sejumlah artis seperti Rizky Billar, Lesty Kejora, dan Luthfi Agizal. Acara ini juga dimeriahkan penampilan Andmesh dan Sarah Fajira.

YKAKI menyediakan berbagai fasilitas untuk membantu pengobatan kanker pada anak. Salah satunya penyediaan ruang singgah terhadap pasien dan keluarga.

Selain itu, YKAKI juga melayani dalam bentuk sekolahku. Layanan ini diharapkan sang anak dapat mengikuti pelajaran sekolah walaupun tidak masuk sekolah.

kepedulian orang tua terhadap anak mampu mengurangi tingkat kematian pada kanker,”sehingga pencegahan dapat dilakukan lebih lanjut sebagai upaya mencegah kanker yang semakin ganas,” katanya.

Salah satu peserta aksi luthfi mengatakan , “Saya berani gundul, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak penyandang kanker yang dibully karena kehilangan rambutnya.” Ujarnya. (Obi/om1/sky)

Sleman