RADAR JOGJA – Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman. Hadi menilai sistem sudah berjalan lancar dan baik.

”Kami optimistis semua RT masuk zona hijau semua. Itu kalau melaksanakan tugas bersama-sama,” ujarnya, Jumat (19/2).

Listyo Sigit menambahkan, dia pun mengapresiasi upaya pemerintah desa dalam memutus mata rantai penyebaran. ”Bahkan di tingkat RT pun ada posko-posko. Agar bisa membatasi khususnya bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Kepala Satpol PP DIJ Noviar Rahmad menjelaskan, masih banyak yang melakukan pelanggaran, terutama mengenai jam malam. Terutama rumah makan yang masih menerima tamu pada jam 21.00. ”Layanan antar saja yang harusnya masih bisa,” jelasnya.

Sekda Kabupaten Sleman Hardo Kiswoyo mengaku bangga Kalurahan Maguwoharjo menjadi percontohan. Sebab, apa yang dilakukan Kabupaten Sleman ini diapresiasi oleh pemerintah pusat. ”Ini kebanggaan. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh. Mudah-mudahan bisa menyebar ke semua daerah Sleman,” jelasnya. (asa/ila)

Sleman