RADAR JOGJA- Masa jabatan Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun periode 2016-2021 selesai, Rabu (17/2). Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih.

Serah terima jabatan Bupati Sleman, Sri Purnomo kepada Plh Bupati, Harda Kiswaya Sekda Sleman dilakukan di Pendopo Parasamya. Hardo Kiswaya menjabat Plh Bupati Sleman setelah ditunjuk oleh Gubernur DIJ Hamengkubuwono (HB) X melalui surat keputusan tertanggal 17 Februari 2021.

PLH Bupati Sleman Harda Kiswaya ¬†berharap dalam masa transisi roda kepemimpinan di Kabupaten Sleman tetap dapat berjalan lancar. “Di tengah transisi, saya memohon dukungan dari bapak-bapak Forkompinda agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman tetap berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dalam sambutan perpisahannya, Sri Purnomo berharap ditengah pandemi Covid ini, jajaran aparat Pemkab Sleman dapat melanjutkan tugas untuk menangani pandemi Covid-19 ini sembari menggerakan sektor perekonomian di tahun 2021.

“Kami meminta maaf dan berterimakasih kepada Forkopimda dan seluruh jajaran di OPD Kabupaten Sleman karena selama 5 tahun telah bersama-sama menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman,” katanya.

Acara serah terima yang dihadiri Forkopimda, Pejabat SKPD dan Panewu se-Kabupaten Sleman tersebut ditutup dengan pemberian cinderamata dari jajaran OPD Kabupaten Sleman. Kemudian, Sri Purnomo diantarkan ke kediamannya di Jaban, Tridadi, Sleman sementara Sri Muslimatun di Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman dengan diterima oleh keluarga masing-masing.  (om1/sky)

Sleman