RADAR JOGJA – Kabid Humas Polda DIJ Kombes Pol Yuliyanto memastikan pihaknya masih mendalami dugaan aliran penggalangan dana bagi terorisme. Modusnya melalui kotak amal di beberapa titik. Diketahui bahwa Jogjakarta merupakan salah satu lokasi penggalangan dana.

Hingga saat ini, Yuliyanto memastikan belum ada penyelidikan. Pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial DIJ. Kaitannya instansi yang berwenang dalam bidang sumbangan.

”Belum ada sampai sana (penyelidikan), karena selama ini sumbangan itu pengawasannya oleh Dinsos. Sedang kami koordinasikan, tapi kalau tindakan memang belum ada,” jelasnya ditemui di Mapolda DIJ, Senin (20/12).

Dia menegaskan belum ada tindakan atas informasi tersebut. Terlebih kepolisian memang belum melakukan penyelidikan, sehingga belum ada kesimpulan atas informasi yang beredar di masyarakat.

Walau begitu, pihaknya tetap akan mendalami. Tak hanya kepada Dinsos tapi juga mengumpulkan data lapangan. Untuk memastikan kevalidan informasi yang beredar. ”Apakah terkait jaringan teroris atau bukan, kami belum bisa menyimpulkan. Tetap konsultasi dengan instansi yang berkompeten. Nanti tunggu setelah koordinasi selesai,” katanya. (dwi/ila)

Sleman