RADAR JOGJA – Sekelompok aktivis yang menamakan diri Simpati Sleman merapatkan barisan mendukung pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 1 Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq.

Koordinator Simpati Sleman Sukirman mengatakan, dukungan kepada kontestan Pilkada 2020 yang diusung PKB, Gerindra, dan PPP bukan tanpa alasan.

Menjadi satu-satunya paslon laki-laki menjadi alasan utama Sukirman pilih Danang Wicaksana-Agus Choliq. “Keduanya juga asli Sleman. Sudah lama saya mengharapkan dipimpin oleh bupati-wakil bupati yang asli Sleman,” ujarnya di sela deklarasi Sumpati Sleman untuk kemenangan Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq di RM Pring Sewu, Selasa (24/11/2020).

Sukirman mengklaim, Simpati Sleman memiliki jaringan sampai tingkat padukuhan. Bahkan sampai RT/RW. Jika ditotal tak kurang 10 ribu suara bisa disumbangkan untuk kemenangan calon bupati nomor urut 1 itu.

Danang Wicaksana Sulistya yang hadir di tengah perwakilan Simpati Sleman mengaku sangat apresiatif. Hanya, dia mengingatkan bahwa dukungan Simpati Sleman jangan semata-mata sekadar untuk mengantarkannya sebagai bupati Sleman. Tapi lebih untuk bersama-sama membangun Sleman yang lebih baik. Sehingga hubungan silaturahmi harus terus dipupuk sampai kapan pun. “Jadi, saya bersama Mas Agus Choliq tetap butuh masukan dan peran aktif jenengan-jenengan untuk membangun Sleman ke depan,” ujarnya.

Danang Wicaksana menyampaikan komitmennya untuk menggali aspirasi masyarakat secara bottom up. Sebagai bahan penentu kebijakan dan program pemerintah daerah. “Terutama terkait pemulihan ekonomi terdampak pandemi Covid-19,” katanya.(ist)

Sleman