RADAR JOGJA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman menggelar pameran Industri Kecil Menengah (IKM) secara daring bertajuk Sleman Virtual Expo. Pameran ini bertujuan untuk mendukung promosi dan pemasaran produk-produk IKM di masa pandemi Covid-19.

Kepala Disperindag Sleman Mae Rusmi menjelaskan, Sleman Virtual Expo merupakan wujud dukungan agar IKM Sleman bisa bangkit kembali dari keterpurukan. 

“Ini sebuah pameran secara maya yang dapat menjadi solusi di tengah pandemi untuk mendukung IKM Sleman. Pameran ini mengusung tema, IKM Sleman Ora Leren,” jelasnya, di Disperindag Sleman, Jumat (13/11). 

Mae mengatakan pameran virtual ini sejalan dengan program Borong Bareng dan berbarengan dengan Hari Belanja Online Nasional. Dia berharap bisa menjadi salah satu momen kebangkitan IKM  Sleman. 

“Sleman Virtual Expo, momen yang pas untuk belanja secara virtual dan menggembirakan melalui platform berbasis web guna menjelajahi masing-masing galeri IKM Sleman Virtual Expo dengan sudut kamera 360 derajat,” jelasnua.

Masing-masing galeri IKM Sleman akan menawarkan lima produk unggulan dalam sebuah katalog. Pengunjung pameran selanjutnya dapat berkomunikasi dengan pelaku IKM melalui aplikasi WhatsApp yang ada di galeri. Bisa juga melihat lokasi toko dari peta yang dicantumkan.

Berbagai produk yang ditawarkan di Sleman Virtual Expo di antaranya batik, kerajinan, mesin alat tepat guna, fesyen, makanan, home decor, aksesoris, bantal, tas, perlengkapan anak, dan lain-lain. (sky/tif)

Sleman