RADAR JOGJA – Puluhan Anshor, Fatayat, dan Banser Kapanewon Prambanan mendukung penuh pasangan calon bupati dan wakil bupati Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa pada pilkada 9 Desember 2020.

Dukungan kepada pasangan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa dari kalangan Nahdlatul Ulama itu disampaikan di Bleber, Sumberharjo, Prambanan, Senin (9/11) malam.

Kepala Sekretariat Markas (Kasekma) Satkoryon Banser Prambanan Sariman menuturkan, dukungan tersebut bersifat pribadi. Tanpa embel-embel organisasi. “Teman-teman yang datang (tadi malam, Red) memilih Kustini-Danang karena sepaham dengan pilihan para kiai dan ulama kami,” ungkapnya.

Misi Kustini-Danang untuk Kabupaten Sleman empat tahun mendatang meyakinkan Sariman dan anggota Banser lainnya untuk menjatuhkan pada pilihan yang tepat. “Kami mendengar sendiri komitmen Kustini-Danang untuk membawa Kabupaten Sleman ke depan lebih maju,” ujarnya. “Selain itu banom (badan otonom) NU juga akan dimajukan oleh keduanya. Kami akan maksimalkan untuk memenangkan 03,” lanjut Sariman.

Wakil Ketua Banser Pramaban Nurcholis menambahkan, deklarasi yang dilakukan sekaligus sebagai informasi kepada jamaah Nahdlatul Ulama untuk mengikuti pilkada. “Pertemuan ini bermanfaat untuk memberikan info kepada masyarakat, khususnya warga Anshor dan yang sesuai dengan perintah dari kiai untuk mengikuti pilkada. Kami dari banon-banon Anshor dan Fatayat siap memenangkan Kustini-Danang,” tegasnya.

Sementara itu, Kustini Sri Purnomo menyatakan, dukungan dari Nahdlatul Ulama yang terus bertambah membuatnya semakin bersemangat. Selain untuk kemenangan pilkada 9 Desember, juga demi mewujudkan konsep Sesarengan Mbangun Sleman yang melibatkan semua unsur lapisan masyarakat. “Pilkada ini bukan sekadar jalan bagi kami, Kustini-Danang, untuk memimpin Sleman ke depan. Melainkan kemenangan untuk masyarakat Kabupaten Sleman yang menginginkan pembangunan dan kesejahteran yang lebih luas melalui program yang sudah kami sampaikan,” papar Kustini.

Kustini memastikan kegiatan keagamaan di Kabupaten Sleman termasuk dalam program strategis yang diusungnya bersama Danang Maharsa. Kemajuan pondok pesantren untuk mencetak generasi penerus yang cerdas dan unggul juga akan diperhatikan.

Kustini memiliki program pemberian insentif bagi pengelola tempat ibadah yang berdedikasi tinggi. Serta penyedian peralatan dan perlengkapan rumah ibadah. “Kegiatan hari-hari besar keagamaan di Sleman kami pastikan berjalan dan penyelenggaraannya akan kami bantu,” ujarnya.(*)

Sleman