RADAR JOGJA – Ajang modifikasi motor bergengsi, Road to Indonesian Custom Show akan digelar pada 29 Oktober hingga 1 November mendatang di Atrium Hartono Mall. Ajang tersebut akan menjadi perhelatan custom exhibition pertama di Indonesia yang digelar secara langsung di tengah pandemi Covid-19.

Road to Indonesian Custom Show merupakan kegiatan pemanasan dari sebuah gelaran otomotif Indonesian Custom Show. Ajang tersebut sedianya akan dilangsungkan di DIJ pada pertengahan Agustus lalu. Namun, adanya pandemi membuat gelaran tersebut ditunda hingga tahun depan.

Ajang Road to Indonesian Custom Show kali ini mengusung Tema “Ku Custom Mobil dan Motorku untuk Menjaga Imunku”.  Show Director Indonesian Custom Show, B. Kunto Wibisono mengungkapkan alasannya berani menggelar eksebisi kustom kendaraan di tengah pandemi. “Ketika pegiat dan pecinta dunia custom dapat terus berkarya di masa pandemi Covid-19, maka harapannya mampu menciptakan pikiran positif dan meningkatkan imun tubuh,” katanya dalam jumpa pers Senin (26/10).

Berbagai acara sudah disiapkan oleh panitia Road to Indonesian Custom Show. Ada bike and car exhibition yang memghadirkan mobil dan motor pecinta custom dari Asia, Amerika, Eropa, dan Australia. Juga menghadirkan Diecast Enthusias berkonsep pameran diecast custom.

Ada pula beberapa acara lain seperti custom artwork exhibition berupa pameran tato dan pinstripe. Tak ketinggalan ada talkshow yang menghadirkan narasumber pegiat otomotif Indonesia. Serta beberapa acara menarik lain.

Penerapan protokol kesehatan akan ketat dilakukan sepanjang acara. Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung sejumlah 100 orang per sesinya. Hingga registrasi yang dilakukan secara online. “Kami menggunakan thermo gun atau UV gate, pengunjung yang memiliki suhu di atas 37,3 derajat celcius tidak diperkenankan masuk area pameran dan diarahkan mengunjugi tim medis,” jelasnya. (kur/pra)

Sleman