RADAR JOGJA – Ketua DPD Partai Golkar DIJ Gandung Pardiman mengajak seluruh kadernya bersikap responsif menghadapi perubahan dan tantangan yang semakin berat. Selain itu, anggota partai beringin itu harus bersikap istiqamah terus berjuang bersama rakyat.

“Kita harus istiqamah  dengan doktrin karya dan kekaryaan,” ujar Gandung di sela acara Tasyakuran HUT ke-56 Partai Golkar yang berlangsung virtual di 34 provinsi di halaman kantor DPD Partai Golkar DIJ Jalan Soedirman 58 Jogja pada Rabu (21/10) malam.

Gandung berharap momentum ulang tahun ini dijadikan semangat memperkuat kebersamaan.

“Hidup adalah praktik. Bukan teori. Kita tidak boleh hanya berteori, bermimpi dan berangan-angan. Tapi harus dipraktikkan,” pinta dia.

Gandung kemudian menyinggung agenda pilkada 9 Desember 2020 yang kurang dari 1,5 bulan lagi. Anggota Komisi VII DPR RI itu mewanti-wanti jalannya pilkada di Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul tidak dinodai  dengan program gentong babi.

“Jangan terjadi. Khususnya Sleman. Mudah-mudahan fair, tidak ada program gentong babi,” ujarnya. Gandung kemudian mengutip pandangan mantan Ketua Bawaslu Bambang Eka Cahya soal gentong babi.

“Yakni program pemerintah tapi digunakan untuk kepentingan-kepentingan pilkada,” ungkap dia mengutip pendapat Bambang dalam sebuah diskusi pengawasan pilkada belum lama ini.

Soal kans pasangan calon yang diusung partainya, Gandung optimistis mampu memenangkan pilkada. Syaratnya, semua harus bersatu padu.

“Holobiskuntul baris bersama-sama merebut hati rakyat,” ajaknya.

Dia meyakinkan, calon yang diusung Partai Golkar sudah teruji kejujurannya maupun  kedermawanannya dan tidak pelit.

“Pancasila-nya tidak diragukan lagi. Itu yang harus diyakini masyarakat. Di Bantul antikorupsi, agar tidak terjadi seperti yang sudah-sudah, di Sleman petahana Wakil Bupati Sri Muslimatun is the best,” ucapnya. Muslimatun berpasangan dengan Amin Purnama.

Sedangkan di  pilkada Gunungkidul, Golkar mengusung pasangan Sunaryanta dan Heri Susanto. Adapun di Bantul mengusung duet Suharsono-Totok Sudarto. (kus)

Sleman