RADAR JOGJA – Satu lagi tempat wisata berkonsep alam hadir di Kabupaten Sleman.

Diantara sederet destinasi wisata yang ada, Asram Edupark bisa disebut objek wisata paling komplit di wilayah Bumi Sembada ini.

Direktur Utama Asram Edupark Sultoni Akbar mengungkapkan, Asram Edupark berdiri diatas lahan seluas 11 hektare.

Didesain sebagai tempat wisata alam dan edukasi, Asram Edupark memiliki berbagai lini wisata. Diantaranya Glamping (Glamour Camping), Albasta Resto & Coffe, area Outbond dan BBQ Cooking Experience.

“Dimana pengunjung kami suguhkan memasak steak secara langsung (live coocking) di alam terbuka,” katanya disela soft launching Asram Edupark Kamis (15/10).

Saat ditemui, Akbar menjelaskan, Glamping yang ada di Asram Edupark bukan sekadar Glamping biasa, tetapi glamour camping yang menyelipkan berbagai unsur edukasi. Yakni dengan adanya BBQ Cooking Experience.

“BBQ Cooking Experience ala Asram Edupark merupakan pionir,” tegasnya.

Dimana pengunjung dapat merasakan suasana memasak BBQ di alam bebas dengan melihat secara langsung proses pemanggangan steak hingga disajikan ke pengunjung.

“Pengunjung kami bebaskan memilih, bisa menyantap steak di alam terbuka atau di pinggir sungai,” ungkapnya.

Selain itu, pengunjung Glamping juga bisa menikmati paket susur sungai, dan menanam padi.

“Kami berharap pengunjung yang datang tidak hanya merasakan alam bebas yang menyejukkan hati, jiwa, dan pikiran tetapi juga mendapatkan nilai plus yakni edukasi dari tempat ini,” ungkapnya.

Selain itu, area outbond Asram Edupark juga tidak kalah menarik. Terdapat banyak wahana yang bisa dicoba oleh pengunjung. Tentu dengan didampingi tenaga profesional.

“Tak hanya outdoor, Asram Edupark juga menyediakan tempat indoor seperti rumah joglo (rumah adat Jawa) untuk berbagai acara,” jelasnya.

Untuk restoran, ada Albasta Resto & Coffee yang mulai beroperasi sejak Agustus lalu. Menu yang disajikan merupaka menu-menu nusantara (makanan rumahan).
Berlokasi di Dusun Jomblang, Sendangadi, Mlati, Sleman Asram Edupark buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 malam.

Akbar menambahkan, untuk sekadar masuk ke Asram Edupark pengunjung tidak dipungut biaya. Cocok dikunjungi untuk semua kalangan, karena memiliki tempat yang sejuk dan nyaman.

Disaat pandemi seperti sekarang ini, Asram Edupark menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Pengunjung wajib mengenakan masker, mengikuti cek suhu tubuh, tetap jaga jarak aman, dan gunakan fasilitas tempat cuci tangan yang tersedia,” jelas Akbar. (naf/ila)

Sleman