RADAR JOGJA – Kelompok warga yang bergabung dalam relawan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa (KSP-DM) terus bermunculan. Kali ini ikrar untuk memenangkan calon bupati-wakil bupati Sleman nomor urut 3 itu digelorakan relawan Candibinangun, Pakem.

Acara yang digelar di Rumah Makan Boyong Kalegan, Kamis (8/10/2020) dihadiri perwakilan relawan dari tiap dusun di Kalurahan Candibinangun. “Perempuan juga mampu menjadi pemimpin. Kami yakin, Ibu Kustini Sri Purnomo bisa menjadi pemimpin dan amanah untuk memajukan Sleman yang sekarang ini sudah sangat baik,” ujar seorang perwakilan relawan yang enggan disebutkan namanya.

Ajang deklarasi relawan Candibinagun sekaligus menjadi momentum bagi Kustini untuk mendengar aspirasi mereka. Setelah sibuk mencatat, Kustini langsung beranjak ke lokasi lain. Jadwal kegiatan calon bupati yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional itu memang padat.

Apalagi, usai Candibinangun, relawan dari kalurahan lain menyusul. Mereka juga merapatkan barisan demi kemenangan Kustini-Danang pada Pilkada 2020 Sleman. Di antaranya, Mlati, Moyudan, Godean, Gamping, Seyegan, Minggir, dan lainnya.

Belum lama ini, warga Kapanewon Tempel lebih dulu menyatakan dukungan kepada Kustini. Mereka ingin mewujudkan Sleman sebagai Rumah Bersama. Ini sebagaimana visi misi Kustini-Danang. “Jadi lewat program-program yang diusung beliau (Kustini, Red) semoga nanti bersinergi dengan kebutuhan yang ada di naungan wilayah KabupatenSleman,” harap Ika Pujiastuti, ketua tim penggerak PKK Kalurahan Sumberejo, Tempel. “Semoga Sleman bisa lebih maju menuju smart regency. Menuju masyarakat cerdas,” lanjutnya.

Ika memaknai Sleman sebagai Rumah Bersama yang berarti saling bersinergi. Antara warga dengan para pemimpinnya. Yang sama-sama berelasi secarajujur, kreatif, dan solutif.(*/tim/ist)

Sleman