RADAR JOGJA – Empat orang tewas dalam kecelakaan hebat yang terjadi di Jalan Magelang Km 7,8 Mlati Glondong, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Sabtu pagi (3/10). Tepatnya di depan bengkel Honda Ahas, sekitar pukul 06.00. Kecelakaan tersebut mengakibatkan jalanan sempat tersendat sekitar dua jam.

Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto menuturkan kecelakaan terjadi antara mobil Honda Mobilio bernomor polisi H 8571 RG berwarna oranye, dengan Mitsubishi X Pander bernomor polisi B 2004-BZA warna hitam. 

Untuk identitas pengendara Mobilio yakni Wirangga Arrazi l, 17, warga Kauman No 284 RT 01 RW 22, Semarang Tengah, Kota Semarang. Sedangkan pengendara Mitsubishi X Pander yakni Noor Jahid, 52, warga Balikpapan, Kalimantan Timur. 

“Untuk mobil Mobilio berpenumpang 6 orang. Sedangkan mobil X-Pander tidak ada penumpangnya. Untuk korban meninggal berasal dari mobil mobilio,” jelasnya.

Kejadian bermula saat Mobilio melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Sampai di lokasi kejadian, mobil tersebut oleng hingga melewati pembatas jalan dan menabtak  X Pander yang melaju dari sebaliknya. Mobil mobilio sempat tergulibg sejauh empat meter dan akibat benturan keras, para penumpangnya terlempar keluar.

“Empat penumpang Mobilio langsung meninggal dunia di lokasi dengan luka di parah di bagian kepala,” ujarnya.

Pengemudi mobil Mobilio diduga terpengaruh minuman keras. Sebab ditemukan satu boto Congyang yang masih tersegel, satu botol Congyang dalam kondisi pecah dan satu liter Ciu dalam.

“Saat ini ditangani Satlantas Polres Sleman,” tandasnya. (sky/tif)

Sleman