RADAR JOGJA – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI H. Sukamto SH menggelar acara tahaddus bin ni’mah hari ulang tahun Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Acara berlangsung di kediaman Sukamto di Dusun Purwosari Jalan Kaliurang Km 6 Sinduadi, Mlati, Sleman.

“Ini adalah ulang tahun ke-54 Gus AMI,” ujar Sukamto tadi malam (24/9).

Acara yang dimulai selepas salat Isya. Berlangsung sederhana namun khidmat. Semua yang hadir menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mengikuti acara.

Selain keluarga Sukamto, acara juga dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Sleman Ismail Sayid Ahmat, anggota DPRD Sleman Rahayu Widi Nuryani dan Rahayu Widi Cahyani serta beberapa undangan lainnya. Mereka mengikuti semua rangkaian acara serupa yang diadakan DPP PKB secara virtual.

Peringatan ulang tahun Gus AMI  juga diisi dengan doa khataman, pembacaan Qunut 110 kali dan pemotongan tumpeng. Sukamto kemudian memotong tumpeng nasi kuning yang diletakan di depan.

“Tumpeng nasi kuning ini untuk ulang tahun Gus AMI. Semoga Gus AMI beserta keluarga selalu diberikan kesehatan lahir batin dan panjang umur.” ucap Sukamto sesaat setelah memotong tumpeng.

Wakil rakyat dari Dapil DIY ini mendoakan Gus AMI memimpin PKB sehingga menjadi partai besar dan pemenang pemilu mendatang,” katanya. Sukamto juga mendoakan calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PKB di DIY berhasil menjadi memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

Harapan  tersebut jug disampaikan Ketua PCNU Sleman Ismail Sayid Ahmad.  Mantan kepala KUA Kecamatan Depok itu didaulat memimpin doa. (kus/pra)

Sleman