RADAR JOGJA – Keluarga dan warga masih menunggu informasi pemberangkatan jenazah Rinaldi Harley Wismanu, 32. Informasi terakhir jenazah baru akan diberangkatkan Jumat siang. Tepatnya setelah menunggu hasil pemeriksaan DNA oleh tim forensik.

Ketua RW 04 Nologaten Purwoko menuturkan, pemberangkatan akan melalui jalur darat. Sehingga apabila berangkat siang, maka prediksi kedatangan Jumat malam. Walau begitu baik keluarga maupun warga Nologaten tetap menunggu informasi susulan.

“Info resmi belum, masih menunggu Jakarta. Menunggu kabar tes DNA. Kalau benar maka siang ini bisa mulai perjalanan darat,” jelasnya ditemui di rumah duka Dusun Nologaten Caturtunggal, Depok, Sleman, Jumat (18/9).

Sambil menunggu, keluarga dan warga melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari lokasi salat jenazah hingga parkir para pelayat. Sementara untuk liang lahat tetap menunggu info pasti pemberangkatan jenazah.

Lokasi pemakaman tetap di Makam Sasonoloyo Nologaten. Pemakaman ini memang makam milik trah maupun warga Nologaten. Hingga saat ini memang tak terlihat warga yang menggali liang lahat.

“Semisal siang ini keluar, sampai sini (rumah duka) malam. Harapan kami kalau dibawah 21.00 akan lakukan pemakaman langsung. Harapan kami jangan terlalu lama juga,” katanya.

Purwoko mengenal sosok Rinaldi sebagai warga yang pendiam dan baik. Walau begitu cenderung aktif dalam kegiatan kampung. Salah satu komunikasi terakhirnya adalah mengurus surat nikah.

“Setahu saya sempat menikah dengan orang Jepang tapi belum punya anak. Pisah atau belum kurang tahu tapi pernah mengurus surat untuk nikah,” ujarnya. (dwi/ila)

Sleman