RADAR JOGJA – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, terdapat berbagai macam kegiatan di Sleman City Hall. Mulai dari Festival Jajanan Kekinian hingga Pitulasan Bersama SCH. Serangkaian acara yang diadakan di Garden Lt. 1 Sleman City Hall ini mulai berlangsung dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

PR Sleman City Hall Tika Sari mengatakan, Festival Jajanan Kekinian merupakan festival kuliner yang menghadirkan berbagai macam UMKM yang menjual produk dengan ciri khas dan cita rasa yang beragam. Event ini juga menjadi momentum bagi pengusaha kuliner untuk menggali dan mengembangkan potensi kuliner yang tersebar di Indonesia. Festival Jajanan Kekinian diselenggarakan dari tanggal 14 Agustus 2020 hingga 23 Agustus 2020.

Selain berbagai macam kuliner yang ada, Festival Jajanan Kekinian ini juga dimeriahkan oleh beberapa performence yang sangat menghibur. Di antaranya Nusantara Light Show yang dilaksanakan setiap hari pada pukul 17.00 dan 19.30 WIB, street art yang menghadirkan pertunjukan badut dengan berbagai aksi menariknya, live music, mini zoo, dolanan anak dengan memamerkan macam – macam mainan anak yang sempat nge-hits pada jamannya serta pojok ramalan.

“Selain itu parade vokal anak menjadi awalan di acara ini yang diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2020, kemudian parade tari tunggal di tanggal 16 Agustus 2020, parade biola anak tanggal 17 Agustus 2020 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke – 75 tahun, lomba mewarnai dan menggambar di tanggal 18 hingga 20 Agustus 2020. Juga parade angklung tanggal 22 Agustus 2020, dan yang terakhir yaitu parade tari group kreasi bebas di tanggal 23 Agustus 2020,” ujarnya.

Dengan diadakannya kompetisi untuk anak – anak, SCH bermaksud memberikan wadah bagi mereka yang ingin mengasah dan menyalurkan hobinya terutama di bidang seni. Menariknya lagi, beberapa dari lomba dengan tema anak – anak tersebut bebas biaya registrasi. Untuk hadiahnya tidak tanggung – tanggung. Pemenang akan mendapatkan voucher belanja bernilai jutaan rupiah serta serifikat guna apresiasi dan penghargaan untuk mereka.

Rangkaian acara yang diadakan di SCH berlangsung dengan lancar dan banyak memberikan impact positif untuk pengunjung.
Tidak hanya itu saja, sore harinya di area Garden Lt. 1 Sleman City Hall juga dimeriahkan oleh Pitulasan Bersama SCH dengan berbagai macam lomba seperti lomba makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol, melepas karet di muka, dan meniup bola ping pong di gelas.

Menariknya lagi, lomba ini tidak dipungut biaya registrasi alias gratis. Jadi, pengunjung yang datang ke SCH dan berminat untuk ikut, langsung saja mendaftarkan diri ke panitia. Selain pengunjung dapat merayakan HUT RI ke 75 dengan mengikuti lomba “pitulasan”, bagi pemenang lomba tersebut berhak atas hadiah yang sudah panitia sediakan. Harapannya lomba pitulasan ini dapat dijadikan momentum yang berkesan bagi peserta atau pengunjung mal yang ingin berpartisipasi merayakan HUT RI ke – 75 di SCH.
Bahkan, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI Sleman City Hall juga adakan Fashion Hunter. Bagi pengunjung yang menggunakan baju warna merah dan putih akan mendapatkan voucher belanja hingga raturan ribu

Selama acara, tentunya semua orang yang memasuki area mall wajib menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Misalkan saja seperti mencuci tangan sebelum memasuki area mal, mengecek suhu tubuh, memakai masker, dan menerapkan physical distancing. Bahkan terdapat double checking, sebelum memasuki area Garden, pengunjung wajib melakukan pengecekkan suhu tubuh dan juga menggunakan hand sanitizer. (sce/ila)

Sleman