RADAR JOGJA – Pembangunan talut dan badan jalan tani sejauh satu kilometer menjadi program prioritas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2020 Kodim 0732/Sleman. Selain itu, rehab bangunan masjid dan lantainisasi rumah warga miskin juga menjadi sasaran utama kegiatan bakti TNI di wilayah Kecamatan Kalasan itu. TMMD kali ini digelar 30 Juni hingga 29 Juli mendatang.

Suasana berbeda tampak pada  penandatanganan berita acara penyerahan program TMMD oleh Bupati Sri Purnomo dan Dandim 0732/Sleman  Letkol Inf Diantoro di Aula Sembada Selasa (30/6/2020). Turut hadir Inspektur Inspektorat Daerah Budiharjo dan Anggota Komisi D DPRD Sleman Danang Maharsa. Serta beberapa perwira kodim dan pejabat teras Pemkab Sleman.

Kesederhanaan acara tersebut mengingat masih berlangsungnya masa tanggap darurat pandemi korona (Covid-19) di Provinsi DIJ. Biasanya, penandatanganan berita acara digelar di tengah upacara pembukaan TMMD. “Acara ini terbatas demi menghindari pengumpulan massa dalam jumlah banyak,” ungkap Dandim.

Meski tanpa upacara, lanjut Diantoro, penandatangan berita acara tersebut menandai diresmikannya program  TMMD Sengkuyung Tahap II 2020.

Dalam kesempatan itu, Sri Purnomo menyambut baik program TMMD yang menjadi wujud nyata kolaborasi prajurit TNI dan masyarakat dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Bupati sangat apresiatif dan berharap seluruh program TMMD berjalan lancar sesuai target dan sasaran. Sri Purnomo juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan TMMD, seluruh elemen yang terlibat selalu mematuhi prosedur kesehatan pencegahan korona. Selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak antarsesama.(yog)

Sleman